Ingin Reopening Bisnis Kuliner? Inilah Hal-hal Yang Harus Diperhatikan

GenBisnis – Zaman sekarang bisnis kuliner menjadi bisnis primadona di mata masyarakat. Selain karena mudah menjalakannya, juga karena proses izin usaha yang tidak begitu rumit. Bahkan tingkat pendidikan pun bukan masalah asalkan tahu tata cara mengelola usahanya dengan baik.

Bisma Adi Putra, Food and Beverage Consultant mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi pengusaha kuliner yang mulai membuka gerai atau restorannya kembali atau reopening.

1. Re-adjust menu yang ada

“Sebisa mungkin harus ada menu yang baru atau comfort food atau makanan yang familiar dengan orang Indonesia. Misalnya goreng-gorengan, itu ngga akan pernah salah di lidah orang Indonesia. Menu-menu yang asin, manis, pedes, itu ngga akan salah. Tidak perlu membuat menu yang terlalu wild imajinasinya karena sesuai fakta di lapangan orang Indonesia suka dengan yang simple. Nasi dengan daging ayam di bowl atau mangkok plastic, itu bisa jadi pilihan menu yang bisa dibuat,” ujarnya ketika dihubungi Bisnis, tak lama ini.

Baca Juga :  Inilah Keuntungan Bisnis Franchise Yang Wajib Kamu Ketahui

2. Aktifkan kembali endorsement atau influencer

Aktifkan kembali endorsement atau influencer yang dapat membantu mempromosikan usaha. Menurutnya, endorsement tersebut tidak harus selalu selebgram atau influencer, pelaku usaha juga bisa memberikan tester gratis kepada teman-tema sekantor atau emak-emak yang bisa memberikan testimony mengenai produk kita.

Leave a Reply