Ingin Sukses Bisnis Food and Beverage? Inilah Rahasianya

GenBisnis – Membuka bisnis bisa jadi merupakan impian bagi sebagian banyak orang di Indonesia. Barangkali termasuk kamu, kan? Membuka usahamu sendiri, itu berarti memberikan peluang lapangan kerja kepada orang lain.

Tentu saja dalam menjalankan bisnismu, kamu mau berjalan sukses, bukan? Sukses dalam jenis usahanya dan sukses pula membantu mereka yang membutuhkan pekerjaan.

Banyak jenis usaha yang bisa kamu lakukan ketika baru pertama akan menjalani bisnis. Mulai dari bisnis jasa, seperti membuka jasa kursus bimbingan belajar untuk para pelajar, bisnis jual menjual barang yang banyak dilakukan oleh wirausaha, hingga bisnis kuliner yang mulai banyak dilirik oleh calon pengusaha muda seperti kamu.

Baca Juga :  Chef Arnold Bagikan Tips Sukses Bisnis Kuliner

Salah satunya yaitu seperti bisnis makanan dan minuman (food and beverages) yang tidak pernah punya hari libur sebagai bisnis tertua di dunia.

Setiap orang perlu makan setiap hari.

Di Asia Pasifik, pendapatan dalam segmen Makanan & Minuman senilai US$44.176 juta pada 2018 dan diharapkan menunjukkan tingkat pertumbuhan tahunan (CAGR 2018-2023) sebesar 10,8%, dengan perkiraan volume pasar sebesar US$73.888 juta pada 2023, menurut penghitungan Statista.

Tidak mengherankan jika industri F&B adalah salah satu bisnis yang disukai oleh sebagian besar pengusaha.

Leave a Reply