Ingin Sukses Closing Dengan Customer? Coba Terapkan 6 Cara Jitu Ini

GenBisnis – Teknik closing mempunyai peran yang sangat penting dalam penjualan. Bisa dibilang perannya sangat vital karena closing lah yang akan menentukan terjual atau tidaknya produk yang anda tawarkan. Itulah kenapa seorang penjual terutama mereka yang berjualan secara online perlu menguasai teknik closing.

Ketika kita menjual produk dan berinteraksi dengan calon pembeli via chat, kita perlahan dan sedikit demi sedikit mengarahkan mereka untuk membeli produk kita.

Saat proses mengarahkan itulah teknik closing yang baik dibutuhkan agar calon pembeli tidak merasa sedang dipaksa dan dengan senang hati tertarik terhadap produk kita.

Perilaku pasar Indonesia tidak sama dengan perilaku konsumen di negara seperti Amerika. Di negara yang kultur belanja onlinenya sudah terbangun, teknik closing via WhatsApp, WhatsApp Web atau media sosial cukup jarang digunakan.

Baca Juga :  Ramai Perkara Geprek Bensu, Ruben Akan Ganti Nama Usahanya?

Mereka cukup melihat spesifikasi produk yang tertera di website atau e-commerce, lalu mereka memutuskan untuk beli atau tidak.

Sementara di Indonesia, kultur belanja onlinenya adalah “tanya dulu baru beli.” Jadi, meskipun sudah ada keterangan mengenai spesifikasi produk, warna, dan harga, calon pembeli tetap merasa perlu untuk bertanya-tanya lebih dahulu. Karena itu meskipun toko online kita sudah canggih, WhatsApp harus tetap tersedia.

Leave a Reply