Ini Upaya Indosat (ISAT) Amankan Jaringan saat Libur Nataru

Genbisnis, JAKARTA – Emiten penyedia jasa telekomunikasi, PT Indosat Tbk. atau Indosat Ooredoo menyatakan siap memenuhi kebutuhan komunikasi digital saat libur natal dan tahun baru (nataru).

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny mengatakan bahwa lintas data diperkirakan akan naik 15—20 persen, di tengah situasi pandemi COVID19.

“Saya yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM) kami, akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama musim liburan,” katanya lewat rilisnya, Kamis (24/12/2020).

Dia melanjutkan bahwa untuk menangani trafik akhir tahun yang diperkirakan, yang utamanya akan didorong oleh aplikasi berbasis video, perusahaan telah meningkatkan kapasitas layanan datanya menjadi 38 PB / hari, yang diharapkan dapat terisi hingga 60 persen di trafik puncak perayaan.

Baca Juga :  Jangan Manja, Tingkatkan Daya Saing!

“Layanan Voice over LTE (VoLTE) kami sekarang tersedia secara nasional, yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan panggilan suara di jaringan 4G kami, dengan kualitas suara yang superior, tanpa mengganggu konektivitas data yang sedang berjalan,” ujarnya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa untuk memastikan seluruh layanan Indosat Ooredoo dapat melayani masyarakat, maka kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center).

Adapun, dia menyebutkan bahwa upaya lainnya adalah dengan melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal.

(DO) Sumber.

Leave a Reply