Inilah Keuntungannya Melakukan Branding Produk di Sosial Media

GenBisnis – Sosial media berkembang begitu pesat dan hampir semua orang menggunakannya baik untuk hal buruk atau baik. Ketika diawal Friendster dulu hadir mengawali era social media, banyak orang menggunakannya untuk saling berbagi dengan teman mereka dalam senda gurau dan sebagainya.

Tidak sedikit juga orang memakainya untuk mencari kenalan, dan pasti kita masih ingat bagaimana Friendster dulu mengisi kehidupan digital dalam sehari-hari kita.

Sekarang, hampir semua industri kecil dan besar dengan berbagai brand melibatkan diri mereka untuk melakukan aktifitas marketing seperti branding di berbagai sosial media.

Mengapa Harus Branding Produk Melalui Media Sosial?

Siapa yang tidak ingin produknya laku di pasaran dan dikenal banyak orang? Tentu semua pengusaha pasti memiliki tujuan yang sama yaitu produknya dapat terjual dan disukai. Agar produk Anda dapat dikenal, tentu harus dilakukan branding.

Baca Juga :  7 Cara Mengatasi Rasa Takut Gagal Saat Memulai Bisnis

Di zaman yang serba internet ini, tentu media sosial sebagai sarana yang tepat untuk melakukan brending. Banyak keuntungan untuk pengusaha ketika memaksimalkan media sosial sebagai lapak berbisnis.

Media yang cocok sebagai lahan untuk branding produk yaitu Facebook, Instagram, dan whatsapp. Sejauh ini ketiga media sosial tersebut yang menjadi incaran para pengusaha termasuk pelaku UKM dalam memasalkan produk di dunia maya.

Ketika Anda hendak menjual produk atau jasa melalui media sosial. Branding sangat penting karena sangat mempengaruhi usaha Anda. Selama ini banyak para pelaku UKM yang menyepelekan pengenalan produk melalui media sosial.

Padahal banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan. Berikut ini keuntungannya:

Leave a Reply