Inilah Peluang Bisnis Yang Menguntungkan Di Era Revolusi 4.0

GenBisnis – Kita berdiri di tepi revolusi industri 4.0 yang secara fundamental akan mengubah cara kita hidup, bekerja, dan berhubungan satu sama lain. Dalam skala, cakupan, dan kerumitannya, transformasi tidak akan seperti apa pun yang dialami manusia sebelumnya.

Kita belum tahu bagaimana hal itu akan terungkap, tetapi satu hal yang jelas: respons terhadapnya harus terintegrasi dan komprehensif, melibatkan semua pemangku kepentingan dari pemerintahan global, dari sektor publik dan swasta hingga akademisi dan masyarakat sipil.

Para inovator selalu ingin terus menggali lebih dalam lagi inovasi-inovasi baru dalam rangka mempermudah kinerja hidup manusia. pada saat ini, semuanya sedang berfokus kepada Revolusi Industri 4.0 yang terus didengungkan setiap harinya. Di dalam industri 4.0, semua beralih ke arah modern dan sangat erat dengan teknologi. Semua berharap dari teknologi dan bergantung dari teknologi juga.

Baca Juga :  6 Cara Jitu Memenangkan Persaingan Bisnis

Hal inilah yang membuat muncul berbagai peluang bisnis di era Revolusi Industri 4.0. Apa saja peluang bisnis yang ditawarkan dari industri terbaru ini? Apakah bisa memberikan keuntungan besar bagi lapisan masyarakat Indonesia?

Sebenarnya bisnis di era digital menggunakan teknologi, tak hanya sebatas memberikan prospek keuntungan yang besar saja, namun juga mampu memajukan serta memperbesar usaha yang sedang Anda jalankan secara eksponensial. Hal ini tentu berdampak bagi masa depan bisnis atau bahkan nasib Anda di masa depan akan terjamin.

Lalu apa saja manfaat berbisnis dengan teknologi untuk masa depan? Berikut manfaat yang akan Anda dapatkan:

1. Munculnya Peluang Bisnis Online Baru (E-Business)

Baca Juga :  Lion Air Tunda Pembayaran THR Pegawainya

Dengan kemajuan teknologi dan informasi yang terjadi, maka peluang membangun bisnis online yang besar akan semakin memungkinkan. Bagaimana tidak, seiring dengan berkembangnya waktu, maka teknologi akan semakin berkembang. Dan hal tersebut tentunya dapat dimanfaatkan sebagai inovasi untuk mengembangkan bisnis akan semakin besar.

Diantara peluang bisnis di era Revolusi Industri 4.0 antara lain adalah Fintech, Cloud Hosting, Bisnis jual beli online dan on-demand service (contohnya : aplikasi Gojek / Grab)

Leave a Reply