Inilah Strategi dan Tantangan Menjalankan Bisnis Kuliner Ditengah Covid-19

GenBisnis – Pandemi virus Corona yang sedang terjadi di Indonesia dan juga negara-negara lain berdampak besar terhadap perekonomian dari berbagai sektor, terutama di sektor usaha kuliner. Kegiatan usaha pun harus beradaptasi dengan perilaku baru masyarakat yang menerapkan work from home serta social distancing. Hal ini membuat pelaku usaha mengubah strategi pemasaran yang relevan dengan situasi saat ini.

Saat ini, konsumen tidak bisa makan di tempat dan berbagai restoran hanya fokus pada take away dan delivery order. Pelaku usaha harus memutar otak memikirkan strategi terbaru untuk bisa bertahan di tengah pandemi.

Untuk memulai bisnis kuliner, tentu saja ada tantangan yang akan dihadapi apalagi disaat kondisi seperti sekarang ini. Tapi jangan jadikan ini halangan bagi Calon Pelaku Usaha untuk memulainya. Sebab selalu ada jalan dibalik sebuah kesulitan. Di sini Calon Pelaku Usaha hanya perlu mematangkan strategi-strategi sebelum memulai usaha kuliner.

Baca Juga :  Kenali 9 Kode Eror Netflix dan Cara Memperbaikinya

Cara memulai usaha kuliner yang paling penting adalah strategi dan perencanaan yang matang. Usaha tanpa Modal tentu saja masih bisa dijalankan. Tapi jika usaha tanpa strategi, jangan harap bisnis akan bertahan dalam waktu yang lama. Inilah alasannya Calon Pelaku Usaha memerlukan strategi untuk  memulai bisnis kuliner.

Seperti apa strategi bisnis yang harus diketahui sebelum memulai bisnis kuliner? Simak ulasan tentang cara memulai usaha kuliner berikut ini.

Leave a Reply