Investor Berencana Lengserkan CEO Twitter

GenBisnis – baru-baru ini beredar sebuah laporan yang menyebutkan bahwa seseorang investor berencana untuk melengserkan posisi CEO Twitter Jack Dorsey.

Seorang miliarder dan pendiri Elliott Management, Paul Singer, adalah sosok di balik plot yang diduga pergeseran Jack Dorsey dari posisinya.

Elliott Manajemen dikabarkan membeli sejumlah saham Twitter untuk melengserkan Dorsey.

Firma investasi yang berbasis di New Tork juga mencalonkan empat nama untuk mengisi dewan kursi direksi Twitter di pertemuan tahunan.

Tidak diketahui berapa banyak saham Twitter dibeli oleh Elliott Management. Namun diketahui bahwa saat ini Elliott Management merupakan pemegang saham cukup besar di Twitter, sehingga mereka memiliki kewenangan untuk mengatur struktur perusahaan.

Baca Juga :  Lalu Lintas Bundaran Waru Hari Kedua PSBB

Rencana untuk menggantikan Jack Dorsey konon dimaksudkan untuk mendorong perubahan di Twitter. Karena, Dorsey dianggap kurang layak memimpin perusahaan.

Dorsey kembali memimpin Twitter sejak Juli 2015 hingga saat ini, harga saham Twitter turun 6,5 persen. Namun, dalam waktu yang sama, harga saham Facebook naik 121 persen.

Dorsey juga menjabat sebagai CEO dari perusaahan lain, Square Inc yang merupakan perusahaan jasa pembayaran yang didirikan Jack Dorsey sejak 2009.

Dorsey ingin hidup di Afrika selama enam bulan setiap tahun juga merupakan perhatian khusus untuk Elliott Management.

Elliott Management sendiri adalah investor aktivis yang sering membeli saham suatu perusahaan untuk mendorong perubahan di dalamnya. Selain Twitter, Elliott Manajemen pekan ini mengumumkan pembelian saham kontribusi SoftBank Corp.

Baca Juga :  Genjot Penjualan Via Online, RANC Luncurkan “GetMyStore App”

Sumber.

Leave a Reply