Kalahkan Roma Jadi Cara Terbaik Napoli Kenang Maradona

GenBisnis, Naples – Napoli menghajar AS Roma 4-0 di pekan ke-9 Liga Italia. Partenopei tampil kesetanan, seolah ingin memberikan penampilan terbaik untuk mengenang kepergian legenda mereka, Diego Maradona.

Di San Paolo, Senin (30/11/2020) dini hari WIB, Napoli tampil dengan seragam khusus untuk memberikan penghormatan kepada Maradona, yang wafat pada Rabu (25/11). Bukan berwarna biru langit seperti biasanya, namun dengan motif strip vertikal biru-putih khas Timnas Argentina.

Berbalut seragam itu, mereka pun tampil dominan. Menguasai bola sebanyak 54 persen sepanjang laga, 14 tembakan berhasil dilepaskan Lorenzo Insigne dkk, delapan di antaranya mengarah ke gawang Roma yang dijaga Antonio Mirante.

Napoli akhirnya berhasil unggul lewat gol tendangan bebas Insigne di menit ke-31. Sepakan jarak jauh Fabian Ruiz di menit ke-64 menambah keunggulan tim asuhan Gennaro Gattuso. Gol-gol Dries Mertens (81′) dan Matteo Politano (86′) menambah semarak pesta gol Napoli.

Baca Juga :  Mereka yang Bakal Dipanggil Polisi Terkait Kasus Jouska

Hasil ini menjadi kemenangan pertama Napoli di Serie A pasca kepergian Maradona. Tiga hari sebelumnya, mereka juga menang 2-0 atas Rijeka di Liga Europa, di mana starting eleven Napoli masuk ke lapangan dengan memakai jersey nomor 10, nomor khas El D10S yang sekarang dipensiunkan.

Seusai laga, Gattuso pun mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. Inilah performa Napoli yang ia inginkan setiap pekan.

“Apa yang saya sukai adalah sikap para pemain para pemain hari ini. Ketika rekan setim melakukan kesalahan, mereka justru saling membantu, memberi semangat, bukan malah membiarkannya. Itu yang saya ingin lihat,” kata Gattuso kepada Sky Sport Italia.

Kiper Napoli Alex Meret mengatakan kemenangan ini untuk Maradona. Bagi kiper 23 tahun ini, menang besar atas Roma adalah cara terbaik untuk mengenang sang legenda, yang pernah mengantarkan Napoli dua kali meraih scudetto.

Baca Juga :  Haru! Kisah Kapolsek yang Membantu Penyebaran Bantuan Covid-19

“Kenangan tentang Maradona begitu kuat di kota ini, karena dia telah menulis sejarah di sini. Dia menciptakan ikatan yang kuat dengan suporter, yang tak pernah dilakukan orang lain, yang membuatnya terlihat bagaikan dewa,” kata Meret.

“Sekarang kami harus mengingatnya dengan cara terbaik, yaitu meraih kemenangan di laga ini,” jelasnya.

(aj) sumber…

Leave a Reply