Kamera Baru DSLR Canon EOS-1DX Mark III Dijual Dengan Harga Rp110 Juta

GenBisnis – Pertama kali diperkenalkan pada bulan Januari, kamera DSLR level atas dari Canon, EOS-1DX Mark III, telah dipasarkan di Indonesia melalui PT Datascrip sebagai distributor resmi produk Canon.

EOS-1DX Mark III didesain sebagai DSLR kuat dengan rangka yang terbuat dari magnesium alloy yang tahan terhadap debu dan cipratan air, untuk mendukung kerja profesional seperti fotografer olahraga, satwa liar, untuk jurnalisme.

Resolusi sensor full frame yang dimiliki EOS-1DX Mark III 20,1 MP mirip dengan pendahulunya, namun sekarang menggunakan filter yang lebih Tinggi dan Detil Low-Pass yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Sensor dikombinasikan dengan prosesor pengolah gambar Digic X. Tingkat sensitivitas ISO 100-102-400 (native), yang dapat dikembangkan menjadi ISO 50-819.200.

Canon mengklaim prosesor ini memiliki kinerja pengolahan AF 380 kali lebih baik daripada chip Digic 6 + di EOS-1D Mark II, berikut spesifik performa kinerja pengolahan gambar yang 3,1 kali lebih tinggi.

Baca Juga :  Tetap Bisa Berbisnis Meski Tidak Punya Modal

Sistem autofocus dari EOS-1DX Mark III terdiri dari 191 titik AF (65 cross type) yang mampu melacak kepala dan wajah subjek.

Burst rate mencapai 16 FPS untuk pemotretan dengan viewfinder atau 20 FPS untuk pemotretan dengan modus Live View melalui LCD.

“Kehadiran EOS-1DX Mark III menjadi jawaban dari fotografer profesional antisipasi yang mendambakan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan, dan daya tahan di atas rata-rata,” kata Ass, Direktur Canon Pemasaran Divisi Datascrip Sintra Wong.

Kemampuan video EOS-1DX Mark III turut diperbarui dan sekarang mampu merekam hingga resolusi 5.5K RAW 60 FPS internal, 4K 60 FPS tanpa cropping, dan 1080p dengan frame rate hingga 120/100 FPS.

Cara kerja Shutter dan cermin di Mark III EOS-1DX memiliki rating sebesar 500.000 untuk siklus kerja. Sementara media penyimpanan data menggunakan slot CFexpress ganda dengan kecepatan transfer data hingga 2 GB per detik.

Baca Juga :  Inovatif Sekali! Warteg di Jakarta Ini Dibuat Dengan Konsep Modern

Tujuan mentransfer foto dan video ke perangkat lain didukung oleh SuperSpeed ​​konektor Ditambah USB (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan tinggi.

Kamera ini juga dilengkapi dengan konektivitas WiFi dengan fungsi FTP yang dapat digunakan untuk mentransfer gambar tanpa perangkat tambahan.

Menurut keterangan tertulis, Jumat (2020/02/28), pasar Datascrip EOS-1DX Canon Mark III dengan banderol harga USD 110 juta (body only).

Sumber.

Leave a Reply