Kerusakan Yang Terjadi Setelah Massa Penjemput HRS Penuhi Soetta

Genbisnis, Jakarta – Beberapa fasilitas pendukung Bandara Soekarno-Hatta rusak saat massa menjemput Habib Rizieq Syihab. Salah satunya kursi tunggu karena dijadikan tempat berdiri agar bisa melihat Habib Rizieq.

Pantauan di lokasi, Selasa (10/11/2020) pukul 10.28 WIB, saat Habib Rizieq menyapa pengikutnya, beberapa orang menginjak kursi agar jelas melihat Habib Rizieq. Sempat terdengar imbauan dari massa lainnya agar tidak menginjak kursi.

“Jangan berdiri di kursi! Nanti yang kena habib kita,” ucap salah seorang penjemput mengingatkan.

Namun, imbauan itu tidak didengar. Beberapa massa tetap berdiri sambil merekam kedatangan Habib Rizieq dari atas kursi tunggu.

Akhirnya, saat Rizieq meninggalkan lokasi dan massa mulai sepi, terlihat beberapa kursi tunggu di Terminal 3 kedatangan internasional rusak. Kaki-kaki kursi patah sehingga kursi tidak mungkin bisa digunakan.

Baca Juga :  Update! Positif Corona di Indonesia Tembus Seribu Orang

Selain itu, kaca pembatas di area terminal tiga retak. Gipsum pembatas area renovasi pun rusak.

Di area luar, sejumlah tanaman terlihat telah terinjak-injak. Batang-batang pohon terlihat patah.

Seperti diketahui, Habib Rizieq pagi ini tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Imam Besar FPI itu sempat menyapa penjemputnya dari atas mobil pukul 09.55 WIB.

Habib Rizieq meneriakkan takbir 3 kali dengan mengepalkan tangan. Habib Rizieq juga meminta massa membukakan jalan untuknya.

“Allahu Akbar!” kata Habib Rizieq.

Massa penjemput Habib Rizieq merespons dengan ikut memekikkan takbir. Mereka meneriakkan nama Habib Rizieq.

“Habib Rizieq. Kami rindu,” kata massa.

(QR) Sumber.

Leave a Reply