Keuntungan Menggunakan Google AdSense Pada Website Anda

GenBisnis – Diera industri 4.0 saat ini semua serba online, hampir penduduk Indonesia setiap harinya berseluncur di dunia maya. Apakah anda memiliki web yang ramai akan pengunjung tiap harinya ? atau bahkan ingin menambah penghasilan dari web yang anda kelola ?. Simak  keuntungan menggunakan Google AdSense pada website anda berikut ini,

1. Penghasilan Tambahan

Tentu! Keuntungan utama menggunakan Google AdSense adalah bayaran yang ditawarkan. Tambahan iklan AdSense yang terpasang di website Anda akan membuat website lebih menghasilkan.

Penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari AdSense tergantung beberapa faktor, antara lain tingkat popularitas website dan juga besarnya nilai iklan yang ditawarkan oleh pengiklan. Semakin kompetitif kata kunci yang ditargetkan, biasanya semakin besar pula nilai di setiap klik iklan.

Baca Juga :  Tips Membeli Mobil Bekas Tidak Membuat Malah

Google melakukan pembayaran di setiap bulannya. Pencairan dapat dilakukan dengan syarat sudah memenuhi penghasilan sebesar $100 atau setara dengan 1,4 juta (kurs Rp 14.152).

2. Iklan Sesuai dengan Konten Website

Konten merupakan bagian yang cukup penting untuk menarik perhatian pengunjung sehingga perlu penataan yang baik. Ketika Anda menggunakan layanan seperti Google AdSense dan layanan sejenis, tentu saja akan mengurangi ruang di konten. Tentu saja hal ini membuat pengunjung terkadang tidak menyukainya.

Nah! Keuntungan mengikuti program Google AdSense adalah iklan yang muncul sesuai dengan isi konten website Anda. Jadi iklan tidak terlalu mengganggu. Bayangkan saja jika konten iklan konteksnya jauh berbeda dengan website.

Baca Juga :  Pendapatan Besar dari 5 Ide Bisnis Online

Misal, website Anda membicarakan layanan web hosting tetapi iklan yang ditampilkan berhubungan dengan tumbuhan atau hewan. Tentu saja hal ini cukup mengganggu.

Leave a Reply