Kini Menang Lelang di IBID Semakin Mudah, Ini Alasannya

Genbisnis, JAKARTA – Kini, menang lelang di Balai Lelang Serasi (IBID), salah satu balai lelang di Indonesia yang sudah menerapkan teknologi digitalisasi, semakin mudah.

Pasalnya, seiring dengan bertambahnya kebutuhan untuk meningkatkan pengalaman dan kepuasan pelanggan, IBID telah merilis website dengan tampilan baru yang lebih fresh untuk memudahkan berselancar mencari kendaraan maupun barang lelang lainnya.

Balai lelang yang dapat melelang berbagai barang seperti mobil, motor, alat berat, hingga gadget dengan secara online melalui website dan aplikasi IBID tersebut, kini hadir dengan tampilan baru yang lebih fresh dan mudah digunakan.

Selain lebih mudah digunakan, website baru IBID ini juga memiliki banyak fitur terbaru yang bisa digunakan.

Penasaran apa saja yang hadir di website baru IBID? Berikut ini 10 fitur unggulan website baru IBID.

IBID Membership

IBID menghadirkan fitur Membership buat yang telah terdaftar dan memiliki akun di website IBID. IBID Membership memiliki beberapa kelas seperti Reguler, Silver, Gold, dan Platinum. Semakin tinggi kelas membership, semakin banyak benefit yang akan didapatkan.

IBID Poin

Sebagai apresiasi buat yang sering berkunjung ke website IBID dan juga melakukan transaksi di IBID, akan mendapatkan IBID Poin, yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Semakin banyak poin yang terkumpul, kesempatan hadiah yang dapat ditukarkan juga semakin banyak.

IBID poin bisa didapatkan dengan memainkan game yang tersedia di website. Selain itu juga bisa diperoleh dengan melakukan transaksi pembelian NPL dan melunasi unit lelang di IBID.

IBID Token

Baca Juga :  Inilah 7 Hal Yang Menghambat Kesuksesan Seseorang

Jika ingin bermain game di website IBID, diperlukan IBID Token. IBID Token bisa didapatkan dengan mengunjungi website IBID dan melakukan login setiap harinya.

Selain itu, setiap melakukan transaksi seperti membeli NPL dan melunasi objek lelang, juga akan menerima IBID Token.

IBID Gamification

Nah, bila sudah punya IBID Token, maka bisa bermain game di website IBID dan mendapatkan IBID Poin yang dapat ditukarkan dengan hadiah nantinya. Menarik bukan?

Fitur Pencarian Canggih

Untuk mencari objek lelang impian, bisa langsung menuju kolom search pada kiri atas website. Di sana juga bisa mencari kendaraan berdasarkan rentangan harga tertentu yang dapat diatur sendiri sesuai anggaran. Nantinya, objek lelang yang muncul sudah disesuaikan dengan rentang dana yang dimiliki.

Jadwal Lelang Terdekat

Pada website sebelumnya, jadwal lelang dapat dilihat pada tab khusus. Namun sekarang jadwal lelang terdekat daoat dicek di halaman utama. Lebih mudah, bukan?

Timed Auction Tampil di Halaman Utama

Tampilan Timed Auction ini akan hadir jika IBID sedang atau akan menyelenggarakan lelang dengan metode Timed Auction, sehingga kamu akan lebih cepat mengetahui unit-unit apa saja yang hadir pada perhelatan Timed Auction tersebut.

Unit Sesuai Personalisasi

Kamu bisa melihat rekomendasi unit-unit atau mobil-mobil populer ataupun serupa dengan unit – unit lelang yang sebelumnya pernah kamu lihat dan kamu BID.

IBID Stories

Untuk tetap bisa mengetahui informasi terbaru dari IBID, kamu bisa melihatnya melalui IBID Stories, yang terhubung dengan sosial media IBID, sehingga tak perlu khawatir ketinggalan informasi terbaru.

Baca Juga :  Saat Tesla Butuh Bantuan, Elon Musk Ternyata Pernah Ditolak CEO Apple Tim Cook

List Penawaran Timed Auction

Untuk memantau barang-barang yang dilelang melalui timed auction serta pergerakan harganya, dapat dicek melalui website IBID, sehingga memudahkan untuk menentukan harga penawaran.

Oiya, untuk diketahui, saat ini IBID memiliki dua metode lelang yaitu Live Auction dan Timed Auction.

Live Auction merupakan metode lelang secara realtime yang diselenggarakan di cabang-cabang IBID baik secara online maupun offline. Jadi ketika mobil bekas incaranmu tampil, pada saat itu juga kamu harus melakukan penawaran harga.

Sedangkan Timed Auction merupakan lelang berjangka yang eksklusif diselenggarakan pada aplikasi IBID. Unit yang di lelang bisa tampil hingga beberapa hari tergantung event lelang yang sedang berlangsung. Jadi kamu jauh lebih santai dalam melakukan bidding.

Seluruh proses lelang di IBID sudah bisa dilakukan secara online mulai dari mendaftarkan diri, pembelian NPL (Nomor Peserta Lelang), bidding, hingga pelunasan.

Gimana, sangat praktis bukan? Simpel, canggih dan aman. Jadi kalau mau ikut lelang, bisa langsung aja kunjungi websitenya, dengan tanpa harus menunggu pandemi berakhir.

Informasi selengkapnya, cek aja portal www.ibid.astra.co.id atau pantengin sosial medianya di @ibid_balailelangserasi (Instagram) atau IBID-BalaiLelang Seras (Facebook) atau IBID-Balai Lelang Seras (Youtube) dan juga @ibid_lelang (Twitter).

(DO) sumber.

Leave a Reply