caption IG

Klarifikasi Instagram Tentang Tautan Berbayar di Caption Postingan

Genbisnis, Jakarta – Instagram akhirnya angkat bicara terkait dengan beredarnya informasi mengenai kehadiran fitur terbarunya. Simak klarifikasi dari instagram tentang tautan berbayar di caption postingan instagram.

Fitur terbaru yang dimaksud adalah tautan (link) yang disematkan pada keterangan unggahan (caption) masing-masing penggunanya. Fitur tersebut dapat digunakan dengan biaya tambahan sebesar US$2 untuk satu tautan yang disematkan.

Melansir The Verge pada Selasa (15/9/2020), seorang juru bicara Instagram menyatakan bahwa tidak akan menghadirkan fitur tersebut walaupun patennya sudah diajukan kepada United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Instagram juga menyebut belum berencana menambahkan tautan ke keterangan foto secara cuma-cuma walaupu permintaan akan fitur tersebut tak sedikit.

Baca Juga :  Skandal Selebgram Cantik Australia Rayu Lelaki Dibawah Umur

Permohonan paten oleh Instagram ditemukan oleh Mike Murphy dalam pengumpulan paten teknologi mingguannya di Protokol.

Paten yang diajukan oleh Facebook-perusahaan induk dari Instagram itu memperlihatkan pop-up ketika pengguna mencoba menyertakan tautan di caption tersebut.

Pop-up yang tampil bertanya kepada pengguna apakah mereka bersedia membayar US$2 untuk menayangkan tautan tersebut di caption mereka.

Seperti diketahui, selama ini pengguna Instagram hanya bisa menuliskan alamat situs/laman tanpa bisa menyertakan tautan langsung. Oleh karena itu, kebanyakan influencer atau pelaku usaha memilih untuk menempatkan tautan di bio atau unggahan stories khusus akun terverifikasi.

Jika tautan link di kolom deskripsi dapat benar-benar terealisasi, maka akan menjadi kabar gembira bagi semua pengguna setia instagram. Fitur inilah yang dirasa sangat ditunggu-tunggu.

Baca Juga :  Teknologi Robot Bisa Tingkatkan Produktivitas Industri Manufaktur

(QR) Sumber.

Leave a Reply