Kondisi Terkini Menhub Budi yang Dirumorkan Tertular Virus Corona

GenBisnis, JAKARTA – Dirumorkan telah tertular virus corona, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah cukup lama tidak muncul di ruang publik. Adita Irawati staf khusus Menhub bidang komunikasi membantah rumor tersebut. Ia menyampaikan ke hadapan publik bahwa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sedang mengalami gejala tifus dan asma.

            Itu tadi adalah pernyataannya pada (10/3) lalu. Namun, isu serupa santer terdengar kembali pada hari ini. Lalu, apa komentar Menhub mengenai kondisinya kini?

            “Untuk menanggapi isu yang beredar saat ini mengenai kondisi kesehatan Menteri Perhubungan RI, berikut ini disampaikan bahwa Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, tengah dalam perawatan di rumah sakit karena penyakit tifus dan asma yang sudah lama diderita. Saat ini kondisi Menhub stabil dan dalam pengawasan dokter,” kata Adita Irawati

  • SUDAH LAMA ABSEN BEBERAPA HARI BUDI KARYA DARI PEKERJAANNYA SEBAGAI MENHUB
Baca Juga :  New Normal: Gojek Siapkan Sekat Partisi Untuk Go Ride dan Go Car

Memang Budi sudah absen beberapa hari belakangan ini. Adita Irawati telah mengatakan Budi absen di karenakan terkena gejala tifus. “Beliau masih aktif atau melaksanakan pekerjaan dari rumah dan memantau tugas-tugas kementrian agar selalu tetap berjalan seperti biasa, “kata adita.

  • BUDI MASIH MENYAMBUT KUNJUNGAN MENTERI DARI BELANDA WALAU BELIAU SAKIT TIFUS

Meski demikian, Budi masih sempat menerima kunjungan Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air Negara Belanda Cora Van Nieuwenhuize. Pertemuan tersebut untuk membahas peluang kerja sama di sektor transportasi. Keduanya sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang transportasi.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Pelindo II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (11/3).

  • PENJAGAAN KETAT ISTANA SETIAP PEJABAT MASUK
Baca Juga :  7 Rekomendasi Dari Para Dokter Untuk Jokowi

Sejak maraknya virus corona, pencegahan sudah dilakukan oleh pihak istana.

Untuk memperketat siapa pun yang hendak masuk ke dalam istana.

Istana melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap pegawai, tamu para pejabat dan menteri yang masuk. Hal itu sudah diberlakukan sejak (3/3) lalu.

Pengecekan suhu menggunakan alat pengecek suhu tubuh yakni thermal gun. Alat ini bisa digunakan melihat kisaran suhu tubuh seseorang dengan ‘menembaknya’ ke arah dahi. Apabila suhu tubuh mereka di atas rata-rata yakni 37 derajat celcius, maka para tamu dan pegawai dilarang memasuki area Istana.\

Sumber

One Reply to “Kondisi Terkini Menhub Budi yang Dirumorkan Tertular Virus Corona”

Leave a Reply