Kontrak Marques Di Repsol Honda di Perpanjang Hingga 2024

GenBisnis Indonesia | Juma’at, 21/02/2020 12:30 WIB

GenBisnis.com – Marquez Tetap di Repsol Honda Hingga MotoGP 2024 Marc Marquez bakal bersama Repsol Honda hingga 2024. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)
Jakarta, CNN Indonesia — Juara bertahan MotoGP Marc Marquez resmi memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda hingga musim balap 2024.

Kepastian itu diungkap pihak Repsol Honda melalui akun Instagram resmi. Marquez mengaku senang bisa memastikan masa depan di Honda hingga MotoGP 2024.


“Saya dengan bangga mengumumkan kontrak baru dengan Honda Racing Corporation untuk empat tahun. Honda memberi saya kesempatan untuk masuk kelas MotoGP bersama tim pabrikan sejak 2013,” ujar Marquez.

“Sejak tahun pertama kami meraih sukses bersama dan saya sangat senang bisa terus menjadi bagian dari keluarga Honda,” sambung Marquez.
Sebelum mengambil keputusan memperpanjang kontrak dengan Honda, Marquez sempat menjadi incaran utama Ducati. Bahkan pihak Ducati secara terang-terangan mengaku tertarik untuk merekrut The Baby Alien.

Baca Juga :  Pertama kali Dalam Sejarah, F1 Bahrain Gelar Balapan Tanpa Penonton Akibat Wabah Corona

Namun, bertahan di Honda merupakan prioritas Marquez. Pebalap asal Spanyol itu kemudian membuktikannya dengan menandatangani kontrak jangka panjang.
Marquez Tetap di Repsol Honda Hingga MotoGP 2024

“HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperpanjang kerja sama ini, untuk meraih target bersama dan melanjutkan cerita sukses,” ucap Marquez.

Marquez sukses merebut enam gelar juara dunia MotoGP sejak promosi ke MotoGP bersama Repsol Honda pada 2013. Pebalap 27 tahun itu hanya gagal merebut gelar juara dunia pada MotoGP 2015.

Musim ini Marquez akan berduet bersama sang adik, Alex Marquez, untuk memperkuat tim Repsol Honda.

Sumber

Leave a Reply