Kunjungan Raja Willem ke Prambanan di Tengah Wabah Virus Corona

GenBisnis, SLEMAN – Kunjungan Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti dari Kerajaan Belanda ke kompleks Candi Prambanan di perbatasan Kabupaten Kabupaten Sleman dan Klaten, Rabu (11/3) menjadi kampanye positif di tengah-tengah berita cakupan yang berkaitan dengan penyebaran virus Corona atau COVID-19.

“Kunjungan Raja dan Ratu Belanda tersebut jelas menguntungkan bagi kami, karena ini menjadi kampanye bahwa Candi Prambanan aman dikunjungi di tengah maraknya virus corona,” kata General Manager Candi Prambanan, PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Aryono di Sleman, Kamis (12/3/2020) seperti dilaporkan Antara.

Menurut dia, kunjungannya menjadi keuntungan besar, karena sebenarnya ada penurunan jumlah kunjungan wisatawan di Prambanan setelah mewabahnya COVID-19.

Baca Juga :  PDIP Minta Anies Tarik Uang Formula E Rp 207 Miliar

“Objek wisata tentunya juga terkena imbas dari merebaknya virus corona, yang terasa jelas ada penurunan jumlah kunjungan wisatawan sejak Februari hingga kisaran 35 persen,” katanya.

Ia mengatakan, di tengah isu COVID-19, tetapi dengan kunjungan Raja dan Ratu Belanda membawa arti bahwa di Prambanan dan Yogyakarta pada umumnya sangatlah aman.

“Ini istilahnya kampanye gratis, sehingga publik tahu Candi Prambanan aman untuk dikunjungi wisatawan,” katanya.

Aryono berharap kunjungan ini dapat membawa dampak positif terhadap tumbuhnya wisata Prambanan.

“Selama ini wisatawan mancanegara dari Belanda masih menjadi jumlah yang paling dominan di Prambanan, kemudian dari negara-negara di Eropa. Kami harapkan ada image positif atas kunjungan tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Heboh Gudang Garam Masuk Bisnis Jalan Tol, Cuannya Gede Gak?

“Seperti Sendratari Ramayana, Hotel Manohara, Boko Resto dan destinasi lain yang ada di komplek wisata candi semuanya aman untuk dikunjungi,” katanya.

Sumber.

One Reply to “Kunjungan Raja Willem ke Prambanan di Tengah Wabah Virus Corona”

  1. Ah pencitraan doank nih..
    Ga inget apa negara mereka udah jajah Indonesia lama banget..
    Minta maaf sih gampang..

Leave a Reply