Laporan di Italia Mengenai Angka Kematian 969 Pasien Corona dalam Hitungan Sehari

GenBisnis, ROMA – Laporan dari otoritas Italia tentang kasus kematian harian yang tertinggi karena wabah virus corona sejak pandemi COVID-19 terjadi.

            Dilaporkan ada sebanyak 969 kematian pasien corona dalam sehari sepanjang Jumat (27/3), dilansir kantor berita  AFP.

            Kasus kematian pasien corona di Italia sejauh ini sudah menyampai angka 9.134 orang. dan orang yang dinyatakan positif di Italia sudah menyampai angka 86.498 orang.

            Dan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sudah sebanyak 10.950 orang.

            Di negara Perancis pun juga mencatat angka kematian baru pada Jumat (27/3) sebanyak 299 kematian, dan total angka kematian karena COVID-19 mencapai 1.995 orang. Untuk keseluruhan total kasus virus corona yang berada di negara tersebut sebanyak 32.964 kasus, dan 5.700 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga :  Ahli Gizi : Hindari Makanan Dan Minuman Ini Selama Menjalankan Ibadah Puasa

            Pemerintah Spanyol pun telah melaporkan sebanyak 769 angka kematian baru dalam hitungan sehari karena virus tersebut pada Jumat (27/3). Di negara tersebut telah mencatat sejauh ini ada sebanyak 65.719 kasus, dan total pasien yang meninggal 5.138 orang, dan pasien yang dinyatakan sembuh dengan total 9.357 orang.

            Dengan menurut penghitungan dari AFPI, telah lebih orang yang telah meninggal sebanyak 26 ribu orang karena virus corona di seluruh dunia, dengan jumlah total kasus sudah mencapai lebih dari 500 ribu kasus. Di negara Amerika Serikat sendiri pun saat ini telah menggeser China sebagai negara dengan jumlah kasus infeksi corona terbanyak di dunia, yakni mencapai 100 ribu kasus.

Baca Juga :  Air Asia Rambah Bisnis Label Rekaman

Untuk Eropa sendiri telah mencatat sekitar 300 ribu kasus di benua tersebut.

(Tenku Ramdhani) Sumber

Leave a Reply