Lebih Dari 900 Siswa Berpartisipasi Di ISCC 2020

Genbisnis – Sudah tidak diragukan lagi bahwa siswa di Indonesia memiliki tingkat kreatifitas dan kecerdasan di level yang berbeda. Kreatifitas dan inovasi yang dimiliki oleh paras siswa tentunya perlu diwadahi dengana danya

Melalui Indonesia Student Company of the Year Competition (ISCC) 2020, lebih dari 900 siswa SMA/SMK di 11 wilayah Tanah Air berkompetisi menciptakan ide bisnis yang mengusung konsep ramah lingkungan dan berkelanjutan. 

Prestasi Junior Indonesia (PJI) dan berbagai mitra usaha lainnya kembali menggelar ISCC 2020 sejak Januari hingga September 2020 lalu.  Program yang juga didukung pemerintah itu berhasil melahirkan 44 bisnis baru yang dikelola anak SMA dengan total omzet Rp272 juta selama kompetisi yang berlangsung secara virtual ini.

Baca Juga :  Ridwan Kamil: KRL Commuter Line Berhenti Operasi Mulai 18 April 2020

“Lingkungan kewirausahaan Indonesia tengah bergerak ke arah yang kian positif. Ini yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, terlebih di tengah pandemi COVID-19. Dengan peningkatan kompetensi kewirausahaan melalui pemberdayaan pelajar, kami meyakini UMKM di Tanah Air akan tumbuh dan diperhitungkan,” ujar Chairman of the National Board Prestasi Junior Indonesia, Siddharta Moersjid, beberapa waktu lalu.

“Inisiatif ini selaras dan bersinergi dengan langkah-langkah pemerintah. Dengan demikian kewirausahaan muda Indonesia terus berkembang, bukan hanya para pelajar sekarang, namun juga generasi yang akan datang,” imbuh Juandanilsyah, Koordinator Bidang Peserta Didik-Direktorat SMA, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Panitia ISCC 2020 kemudian memilih sembilan tim terbaik dalam hal inovasi wirausaha muda. Nantinya, salah satu dari tim yang terpilih akan mewakili Indonesia pada kejuaraan bisnis level Asia Pasifik pada 2021 mendatang. Lalu, apa saja inovasi produk ramah lingkungan yang terpilih ini? Berikut ulasannya.2 dari 4 halaman

Leave a Reply