Masjid Jami Baiturrahman Disemprot Cairan Disinfektan Guna Cegah Corona

GenBisnis, JAKARTA – Masjid Jami Baiturrahman sedang di lakukan pembersihan, Para petugas kebersihan sedang menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah Virus Corona memasuki area masjid.

            Cairan tersebut di semprotkan  di sekitaran area masjid dua lantai tersebut. Mulai dari mimbar, langit-langit masjid sampai area sudut masjid. Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid, Syarif Manan, mengatakan upaya penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah masuknya virus Corona di area tempat ibadah. Ia menyebut instruksi penyemprotan sudah diterimanya sejak tadi malam dari Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Kemarin ada surat untuk penyemprotan di 10 masjid di Pasar Minggu dari Dewan Masjid Indonesia. Sebagaimana instruksi pemerintah, tempat ibadah harus diupayakan untuk antisipasi virus Corona. Kita menjaga kebersihan juga. Dan karpet habis subuh kita gelar,” katanya.

Baca Juga :  Virus Corona Tak Menjadi Hambatan Produksi & Ekspor Sepeda Motor

Petugas melakukan penyemprotan disinfektan selama 15 menit di area Masjid Jami Baiturrahman. Kini petugas sudah meninggalkan lokasi dan melanjutkan aksi bersih-bersih ke tempat ibadah selanjutnya.

Sumber

Leave a Reply