Mau Promosikan Bisnis Lewat TikTok? Inilah Yang Wajib Dipelajari Sebelum Memulainya

GenBisnis – Aplikasi yang pernah viral beberapa tahun lalu namun kurang diminati karena dianggap oleh kebanyakan orang sebagai “aplikasi alay” atau “aplikasi joged-joged” saja, kini aplikasi TikTok sudah berubah total dan mulai dilirik banyak orang, bahkan ada juga yang memanfaatkannya sebagai tempat untuk mempromosikan bisnis.

Kenapa? Karena, aplikasi ini digadang-gadang akan meroket di tahun 2020 ini dan inilah saatnya kamu harus mulai memanfaatkan TikTok bukan hanya untuk seru-seruan saja tapi juga untuk mempromosikan bisnis kamu sendiri.

Sebelum memutuskan untuk membuat akun bisnis TikTok, cari tahu terlebih dahulu tentang media aplikasi TikTok itu sendiri. Meski pengguna aktif TikTok sudah ratusan juta di seluruh dunia dan punya jaminan meningkatkan brand awareness, Anda perlu tahu karakteristik dan perilaku penggunanya.

Baca Juga :  Jokowi menekankan korporasi dan integrasi petani dan nelayan dengan BUMN, BUMD, hingga swasta.

Tentu saja, TikTok bukan platform yang tepat untuk semua jenis bisnis. Buat yang tertatik, inilah cara memanfaatkan TikTok sebagai media berjualan atau beriklan, dilansir dari laman Entrepreneur.com.

1. Pelajari platformnya

Hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah bergabung dengan platform media sosial. Namun kemudian ternyata Anda tidak tahu apa yang dilakukan. Untuk menghindari hal ini maka Anda perlu mempelajari dulu platform ini.

Dengan mempelajari jenis konten apa yang ada pada TikTok, dan bagaimana berinteraksi dengan orang lain di platform, bisnis Anda dapat masuk ke dalamnya secara alami.

TikTok adalah tentang konten yang menyenangkan dan menarik secara visual. Jika Anda melihat halaman tren TikTok, Anda akan menemukan banyak video konyol yang disetel ke lagu-lagu hits.

Leave a Reply