Memahami Market Intellegence Untuk Mendongkrak Pertumbuhan Bisnis

GenBisnis – Bagai sebuah roda, menjalankan sebuah usaha pasti akan mengalami perputaran. Terkadang Anda harus merasakan saat-saat usaha yang Anda kelola sedang berada dibawah dan terkadang Anda berada diatas.

Apa yang akan Anda lakukan jika bisnis Anda yang sebelumnya berjalan baik mengalami macet atau mulai runtuh di depan mata Anda?

Sekarang bisa menjadi waktu yang ideal untuk mengumpulkan intelijen pasar (Market Intelligence) yang akan membantu Anda menemukan cara baru untuk menghasilkan uang.

Dilansir melalui Forbes, Jimmy Newson, penasihat senior Asosiasi Pemasaran New York dan pendiri Jimmy Newson Consulting memberikan beberapa tips bagi pemilik bisnis tunggal dan wirausahawan yang sedang mencari cara untuk mendongkrak bisnis mereka sekarang.

Baca Juga :  Token Listrik Gratis. Kebijakan Pemerintah, Ringankan Ekonomi Masyarakat

1. Perhatikan baik-baik posisi Anda

Meskipun Anda memiliki produk yang hebat, jika Anda tidak memposisikannya dengan hati-hati dalam pemasaran, penjualan Anda mungkin menurun.

Saat memikirkan tentang pemosisian Anda, dia menyarankan untuk bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan kunci, termasuk:

– Apa yang Anda jual?

– Anda menjualnya kepada siapa?

– Apa tujuan jangka pendek Anda?

– Apa tujuan jangka panjang Anda?

– Apa proposisi penjualan unik Anda?

– Apakah tujuan Anda sejalan dengan kenyataan berada di tengah pandemi?

Pastikan bahwa strategi pemasaran Anda mencerminkan bagaimana Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini. Jika Anda mengembangkan kampanye pemasaran dan pemosisian merek beberapa tahun yang lalu, mereka mungkin memerlukan pembaruan.

Leave a Reply