Mobil Bekas GR Yaris Lebih Mahal dari Harga Baru, Tembus Rp 800 Jutaan

GenBisnis, Jakarta – Toyota GR Yaris jadi mobil hatchback gahar yang sudah dipasarkan sejak September lalu. Untuk mendapatkan mobil ini perlu bersabar masuk antrean, sebab hanya diproduksi di pabrik Motomachi, Jepang. Saat mobil barunya sulit didapat, ternyata sudah ada yang menjual mobil bekasnya lho.

Dikutip Carscoops, Senin (28/12) mobil bekas Toyota GR Yaris itu bahkan dijual lebih tinggi dari harga barunya. Ya, mobil bekas itu sedang dijual di showroom Haripin Company, Wilthsire, Inggris.

Toyota Yaris GR seken itu punya jarak tempuh yang rendah, yakni 112 kilometer. Harganya dijual US$ 57.100 atau dikonversi harganya Rp 800 jutaan, sedangkan harga mobil baru Toyota Yaris GR di wilayah itu mulai dari Rp 638 jutaan.

Tapi dengan menebus harga demikian, pemiliknya tak perlu lagi menunggu inden.

Eksterior mobil bekas Toyota Yaris masih bawaan pabrikan. Mobil dengan kelir Black Metallic itu dipadukan dengan pelek hitam gloss dan warna merah di kaliper rem.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi Covid-19, Mei Nanti Iuran BPJS Akan Turun

Seperti semua model GR Yaris lainnya, interiornya mencakup satu set jok bucket untuk pengemudi dan penumpang depan, setir khas dengan lencana GR, dan banyak jahitan kontras merah.

Toyota GR Yaris bekas itu menggendong mesin 1.600 cc turbo tiga silinder. Tak tanggung-tanggung, mesin tiga silinder itu mampu menghasilkan tenaga hingga 257 daya kuda dengan torsi maksimal 360 Nm. Sebagai informasi, GR Yaris merupakan model homologasi GR Yaris yang berpartisipasi di Kejuaraan Reli Dunia FIA.

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi Intelligent Manual Transmission (iMT) enam percepatan dengan rev-matching function. Tenaga disalurkan ke roda melalui sistem GR-Four AWD.

Bagaimana peluncuran Toyota GR Yaris di Indonesia?

Beberapa waktu lalu, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi memang belum bisa mengungkap lebih jauh tentang GR Yaris.

“Mengenai produk saya tidak bisa komen banyak, produk baru ini kita selalu bicarakan dengan prinsipal, jadi saya tidak bisa mengatakan sebelum memang diputuskan atau akan diluncurkan. Jadi baik dari Yaris GR dan Cross belum bisa komen dulu,” kata Anton.

Baca Juga :  Soal Pangan di Jatim Selama Pandemi Surplus, Khofifah Lapor Jokowi

Memang, Anton mengakui bahwa konsumen khususnya pencinta kecepatan menanti-nanti kehadiran Toyota GR Yaris ini.

“Khususnya konsumen yang memang latar belakangnya penggemar mobil racing atau mobil sport. Yaris GR ini memang menarik, karena Yaris GR ini didesain untuk mengikuti WRC, jadi ini mobil racing yang sangat menarik, konsumen juga banyak tertarik. Kita akan pelajari,” sambung dia.

(aj) sumber

Leave a Reply