Musisi Death Metal Alexi Laiho Meninggal Dunia

GenBisnis, Jakarta – Pentolan grup musik death metal Children of Bodom, Alexi Laiho meninggal dunia di usia 41 tahun. Kabar duka tersebut diumumkan pihak manajemen melalui media sosial. Menurut keterangan yang dituliskan, Alexi Laiho memang telah mengidap masalah kesehatan sejak waktu yang lama.

“Salah seorang gitaris kenamaan dunia, Alexi Laiho, meninggal dunia. Musisi yang paling dikenal sebagai pentolan dari Children of Bodom meninggal dunia di rumahnya di Helsinki, Finlandia pekan lalu. Laiho telah mengidap sejumlah masalah kesehatan dalam waktu yang lama,” tulis keterangan dari Jouni Markkanen dari Bodom After Midnight Management yang diunggah di Instagram milik Alexi Laiho.

Dalam keterangan tersebut, istri dari Alexi Laiho, Kelli Wright-Laiho mengatakan, “Alexi adalah seseorang yang sangat penyayang dan suami serta ayah yang luar biasa. Hati kami begitu patah.”

Baca Juga :  Demokrat Akan Makzulkan Trump Jika Tak Dicopot dengan Amandemen ke-25

Bersama dengan drummer Jaska Raatikainen, Alexi Laiho mendirikan Children of Bodom pada 1993. Band tersebut merilis album perdana mereka, Something Wild pada 1997.

Setelahnya, ada sejumlah album yang dirilis oleh Children of Bodom, di antaranya Tokyo Warhearts – Live in Japan (1999), Hatebreader (1999), Follow the Reaper (2000), Hate Crew Deathroll (2003), Are You Dead Yet (2005), Blooddrunk (2008) dan lain-lain.

Dirinya juga mendirikan Bodom After Midnight bersama Daniel Freyberg setelah Children of Bodom menyatakan bubar pada 2019.

Dalam unggahan di Instagram, pihak manajemen tetap akan mengeluarkan karya yang direkam Alexi Laiho sebelum meninggal dunia bersama Bodom After Midnight.

Selain bermusik bersama Children of Bodom, semasa hidupnya, Alexi Laiho juga bermusik bersama Warmen, Sinergy, Kylahullut, dan lain-lain.

Baca Juga :  Menteri Yasonna Akan Lepas 35 Ribu Napi Termasuk Koruptor?

Menurut The Guardian, musisi kelahiran Espoo pada 1979 itu mulai mempelajari instrumen musik sejak remaja. Dia pun dikenal dalam skena musik cadas karena kebolehannya bermain gitar.

(aj) sumber

Leave a Reply