Nadal dampingi Thiem ke Semifinal ATP Finals, vs Medvedev

JAKARTA – Rafael Nadal (Spanyol) menundukkan juara bertahan Stefanos Tsitsipas (Yunani) dalam pertandingan terakhir Grup London 2020 sehingga mendampingi Dominic Thiem (Austria) ke semifinal.

Dalam pertandingan pada Jumat (20/11/2020) pagi WIB di Arena O2 di London, Inggris, Nadal memetik kemenangan 6-4 4-6 6-2. Hasil itu membawanya ke semifinal sebagai runner-up Grup London 2020 di bawah Thiem yang telah lebih dahulu dipastikan lolos ke fase 4 besar.

Thiem menjadi juara Grup London 2020 setelah memenangi dua laga awal kontra Tsitsipas dan Nadal meski dalam pertandingan terakhir pada Kamis (19/11/2020) tengah malam WIB ditakklukkan Andrey Rublev (Rusia) 2-6 5-7.

Baca Juga : Nadal Lebih Nyaman Hakim Garis Manusia daripada Mata Elang
Namun, kemenangan tersebut tidak memengaruhi posisi Rublev yang sudah dipastikan tersingkir karena kalah di dua pertandingan sebelumnya dari Nadal dan Tsitsipas.

Baca Juga :  Harga Emas Hari Ini, Senin 16 November 2020

Di semifinal Nadal sebagai runner-up Grup London 2020 akan berhadapan dengan Daniil Medvedev (Rusia) yang telah dipastikan menjadi juara Grup Tokyo 1970 karena mencatat kemenangan di dua laga awal semua dengan dua set langsung.

Dengan dua kemenangan semua dengan dua set langsung, posisi Medvedev sebagai juara Grup Tokyo 1970 tak terusik kalau pun kalah dua set di pertandingan terakhir pada Sabtu (21/11/2020) pk. 03.00 WIB melawan Diego Schwartzman (Argentina) yang sudah tersingkir karena kalah di dua laga awal.

Baca Juga : Setelah Rafael Nadal, Giliran Novak Djokovic Terjungkal
Sementara itu, Thiem sebagai juara Grup London 2020 akan berhadapan dengan runner-up Grup Tokyo 1970 yakni pemenang matchday ketiga Novak Djokovic (Serbia) melawan Alexander Zverev (Jerman) yang digelar pada Jumat ini mulai pk. 21.00 WIB.

Baca Juga :  Biden Minta Pakar Penyakit Menular Anthony Fauci Gabung Tim Covid-19

ATP Finals merupakan turnamen puncak tunggal dan ganda putra yang melibatkan delapan pemain/pasangan yang meraih prestasi terbaik sepanjang tahun.

(ZQ) sumber.

Leave a Reply