Najwa Shihab -Dorongan Mundur Mentri Kesehatan

Genbisni Jakarta – Siapa yang tidak mengenal Najwa Shihab? Pembawa acara Mata Najwa, putri dari Quraish Shihab. Terkenal karena kelugasannya dalam mewawancara politikus, serta kemampuannya yang seolah membawa para politikus ketengah jalan buntu dan atas pertanyaan-pertanyaan yang ia lontarkan.

Kemarin, Senin (28/9) Program mata najwa kembali membawa gebrakan besar kepada pemirsanya. Bagaimana tidak? Program yang ditayangkan di televisi nasional, dan di unggah ke youtube ini menampilkan najwa yang tengah mewawancarai kursi kosong.

Kursi yang notabene ditujukan pada Meteri Kesehatan Terawan Agus Putranto ini kosong tanpa ada siapapun yang mendudukinya.

Bergejolaknya kondisi negri karena pandemi covid-19 tentu menjadi perhatian seluruh rakyat Indonesia. Tidak sedikit masyarakat yang terganggu kegiatan dan perekonomiannya karena tidak dapat bekerja seperti biasanya. Lebih parahnya lagi, sebagian besar negara tetangga kita di asia tenggara sudah mulai membaik kondisinya jika dibandingkan dengan semester awal tahun ini.

Baca Juga :  PSBB : Rumah Sakit Rujukan Wilayah Surabaya Raya Kelebihan Kapasitas

Namun bagaimana dengan Indonesia? Grafik penyebaran Covid-19 justru meningkat pesat. Jakarta kembali harus menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) setelah terjadi lunjakan kasus di semester kedua tahun ini.

Masyarakat tentu mempertanyakan, bagaimana kinerja mentri kesehatan? dan apa upaya yang konkrit yang telah dijalankan untuk mengatasi permasalahan ini?

“Mengapa menghilang, Pak? Anda minim sekali muncul di depan publik memberi penjelasan selama pandemi. Rasanya Menteri Kesehatan yang paling low profile di seluruh dunia selama wabah ini hanya Menteri Kesehatan Republik Indonesia,” Ujar Najwa pada dalam video yang di unggah di kanal youtube mata najwa.

Dalam monolognya, Najwa bahkan menyampaikan bahwa masyarakat memberikan dorongan untuk Terawan mengundurkan diri dari posisinya sebagai mentri kesehatan.

Baca Juga :  Masih Buka Saat PSBB, Puluhan Toko Di Makassar Disemprot Air

RID

Leave a Reply