Niat Beli Smartphone Kekinian? Cek Kriterianya Berikut Ini

GenBisnis, Jakarta – Smartphone menjadi kebutuhan penting di masa kini. Pasalnya pandemi yang membuat kebijakan pembatasan sosial membuat banyak aktivitas seperti bekerja, sekolah, hingga sekadar mencari hobi dilakukan secara online dan menggunakan smartphone.

Nah jika kamu sedang mencari rekomendasi smartphone kekinian, bisa menyimak tips berikut ini. Pastikan beberapa hal di bawah ini dimiliki smartphone pilihanmu.

1. RAM dan ROM yang Besar

RAM menjadi salah satu faktor penting dalam memilih smartphone. Ini karena RAM dapat menopang kinerja. Komponen ini dibutuhkan ketika membuka bermacam aplikasi sehingga membutuhkan kapasitas yang lebih besar untuk melancarkan kegiatan tersebut.

Hal tersebut linier dengan kebutuhan ROM karena akan lebih leluasa menyimpan berbagai file dan aplikasi. RAM 8GB dan ROM 128 GB sudah lebih dari cukup untuk mendukung kelancaran kinerja.

2. Kamera Multifungsi

Kamera multifungsi dapat berguna untuk aktivitas penting seperti bekerja dan belajar maupun untuk mengeksplor diri dengan berbagai kreativitas foto dan video. Carilah smartphone yang sudah dibekali kamera multifungsi dengan sederet fitur yang diunggulkan.

Sebagai contoh, OPPO Reno4 F. Smartphone ini dibekali kamera utama 48MP, kamera wide angle 8MP, 2MP, dan 2MP. OPPO juga membekali smartphone bergaya trendy ini dengan fitur AI Color Portrait dan Night Flare Portrait yang sangat berguna untuk kreativitas.

Baca Juga :  4 Tips Menghindari Keterlambatan ke Kantor Karena Macet

3. Desain Trendi

Sebagai anak muda, desain dan gaya smartphone juga jadi pertimbangan dalam memilih smartphone. Pilihlah smartphone yang punya desain trendi dan tipis sehingga dapat disimpan di saku, tetapi juga nyaman saat dipegang.

Misalnya desain OPPO Reno4 F yang menggunakan teknik desain terbaru ‘Shiny Matte’. Desain ini memberikan tampilan berkilau sekaligus menjaga casing belakang dari desain anti-noda sidik jari.

4. Layar AMOLED

Layar smartphone yang baik dapat memanjakan mata meski berlama-lama depan smartphone. Selain itu, pastikan juga smartphone yang akan dibeli sudah memiliki sederet fitur yang dapat melindungi mata agar tidak lelah saat berada depan smartphone.

Misalnya dengan fitur dark mode yang mendukung eye care mode dalam OPPO Reno4 F. Selain itu, varian ini juga dibekali dengan layar Super Amoled Display yang dapat menampilkan visual dengan jelas. Catatan-catatan penting dalam meeting atau kelas online hingga main game menjadi mudah terlihat di layar smartphone ini.

Baca Juga :  Pengusaha Berharap Kerusuhan 1998 Tidak Terulang Lagi

5. Baterai Besar dan Fast Charging

Baterai besar dapat membuat smartphone awet saat digunakan beraktivitas, sedangkan fitur fast charging dapat membantu untuk mobilitas yang tinggi. Sebab menggunakan smartphone sambil di-charge tentu tidak disarankan.

OPPO Reno4 F bisa menjadi pilihan. Si bungsu dari OPPO Reno4 Series ini dibekali baterai 4.000 mAh dengan fitur Super Power Saving Mode dan memiliki fitur 18W Fast Charging. Pengisian baterai 5 menit bisa bicara selama 2 jam, main Instagram selama 1 jam atau main YouTube selama 1 jam.

Itulah syarat pada smartphone kekinian untuk kelancaran aktivitas dan mobilitas. Jika ingin mengetahui lebih lanjut mengenai OPPO Reno4 F selengkapnya bisa cek di sini.

(aj) sumber…

Leave a Reply