Nissan Siap Perkenalkan Model Baru di Indonesia, SUV atau MPV?

JAKARTA – Nissan dalam waktu dekat akan memperlihatkan sosok sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya di Indonesia. Ini merupakan produk pertama Nissan untuk Indonesia di bawah strategi transformasi Nissan NEXT.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia Evensius Go mengatakan SUV kompak terbaru ini dirancang dengan identitas desain Nissan yang berani, kaya fitur dan teknologi, serta dapat menjadi pendamping berpetualang yang sempurna di perkotaan bagi pelanggan aspiratif Indonesia.

“Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang memberikan kepercayaan diri, antusias tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar Anda,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (14/12/2020).
Hadir di segmen SUV kompak, produk terbaru Nissan di Indonesia ini membawa desain sportif dan dinamis. Garis-garis desain badannya yang tegas dan berani memberikan perpaduan tepat antara gaya dan fungsionalitas. Dimensi kompak membuatnya mudah bergerak lincah di tengah lalu lintas khas Indonesia.
“Mobil ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan. Di balik kap depan, mesinnya tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien, sehingga mampu memuaskan pelanggan,” tutur Evensius.

Baca Juga :  Ingin Membuka Bisnis dan Resign Dari Pekerjaan? Inilah Yang Harus Diperhatikan

Peluncuran mobil terbaru dari Nissan ini menjadi wujud komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan produk dan teknologi global kepada konsumen, meski fasilitas pabriknya di Indonesia telah ditutup pada akhir Mei 2020.
Komitmen ini seturut dengan pernyataan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi, yang menyatakan bahwa perusahaan terus memastikan rencana bisnis Nissan, serta layanan servis dan purnajual di Tanah Air akan tetap berjalan.

“Pada kesempatan ini saya ingin menekankan kembali bahwa Nissan tetap berkomitmen kepada konsumen di Indonesia,” tegas Sekiguchi dalam wawancara dengan Bisnis, pada Juli 2020.

Dia menyebutkan Nissan memiliki lebih dari 300.000 konsumen di Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan berkomitmen untuk tetap memberikan layanan penjualan dan purnajual kepada konsumen. Nissan juga memastikan akan membawa sederet model baru pada tahun ini, mulai dari SUV, MPV, dan mobil listrik.
Nissan pada September lalu meluncurkan Nissan Kicks e-Power secara virtual. Mobil yang dibanderol Rp449 juta ini menjadi model pertama di Indonesia yang berikan sensasi berkendara mobil listrik, tanpa repot mengisi daya dari luar.

Baca Juga :  Ingin Menyiapkan Rencana Bisnis Di Tahun 2021? Berikut 5 Tips-nya

e-Power adalah powertrain listrik 100 persen memanfaatkan teknologi kendaraan listrik (EV) yang disempurnakan dari Nissan LEAF. Penambahan mesin bensin disematkan untuk mengisi baterai bertenaga tinggi bila diperlukan.

Di sisi lain, sistem teknologi e-Power memberikan akselerasi kuat, torsi, dan tarikan responsif serta akselerasi halus seperti EV. Sistem ini juga menawarkan penggerak motor listrik penuh, yang semua roda sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik.

Teknologi e-Power terdiri dari baterai output tinggi dan powertrain yang terintegrasi dengan mesin bensin, generator listrik, inverter dan motor.

Dalam sistem hibrida konvensional, roda-roda digerakkan oleh motor listrik dan mesin bensin. Namun, dalam sistem e-Power, mesin bensin tidak terhubung ke roda dan mesin bensin hanya berfungsi untuk mengisi baterai.

(ZQ) sumber.

Leave a Reply