NUJek, Bisnis Ojek Online Rintisan Santri NU

GenBisnis, MALANG – Nusantara Ojek atau NUJek, platform ojek online terus mengembangkan bisnisnya. Bisnis penyedia layanan antar jemput yang dirintis oleh para santri Nahdlatul Ulama ( NU) itu sudah merambah ke Kota Malang.

Area Manager NUJek Malang, Chairul Jamil mengatakan, NUJek beroperasi sejak Januari 2019. Sampai saat ini, jumlah driver yang menjadi mitra NUJek sebanyak 471 untuk pengendara roda dua (NU Ride) dan 100 untuk roda empat (NU Taxi).

Sedangkan tenant yang bekerja sama dengan NUJek sudah mencapai 508 tenant. Supaya bisa bersaing dengan angkutan online yang lain, NUJek menerapkan tarif yang murah. Persentase pendapatan yang diberikan kepada para driver juga lebih besar.

Baca Juga :  Besok Transportasi Dibuka Kembali, Ini Kriteria Yang Diperbolehkan

“Untuk driver kami bagi hasilnya lebih menarik, karena kami memberikan 85 persen untuk driver,” katanya, Sabtu (22/2/2020).

“Untuk costumer kami (tarif) 4 kilometer pertama Rp 7.000 dari tarif atas 4 kilometer pertama Rp 9.000,” jelasnya.

Tidak hanya ada di Kota Malang, NUJek juga sudah hadir di sejumlah daerah di Jawa Timur. Seperti di Surabaya, Jombang, Sidoarjo, Lumajang, Probolinggo dan Gresik.

“Kalau di Jatim ada di Surabaya, Sidoarjo, Probolinggo, Lumajang, Malang, Gresik,” jelasnya. Jamil mengatakan, pengguna NUJek bisa memilih driver. Seperti driver laki-laki dan perempuan.

Selama ini, pihak NUJek memperkenalkan ke kampus-kampus untuk meningkatkan jumlah pengguna. Setiap driver dibekali dengan brosur untuk diberikan kepada costumer supaya memahami seluruh fitur yang ada di aplikasi NUJek.

Baca Juga :  Corona Belum Reda, Madura United Menolak Liga 1 2020 di Gelar Kembali

“Kami masuk ke kampus, sosialisasi ke teman-teman. Pelanggan juga bisa memilih opsi driver, bisa pilih driver perempuan bagi customer perempuan dan lain-lain,” jelasnya.

Sumber.

Leave a Reply