Waspada, Obat Virus Corona Dijual Online!

GenBisnis, Jakarta – Belakangan ini dunia digegerkan dengan kemunculan virus baru bernama corona. Virus ini pertama kali muncul di Wuhan, China, dan telah menyebar ke beberapa negara.

Di tengah ramainya virus corona, ada toko online di Indonesia menjual beberapa obat yang diklaim ‘obat virus corona’. Meskipun belum diketahui obat tersebut ada pengaruhnya atau tidak untuk mencegah virus corona.

Anda bisa menelusuri salah satu toko online yaitu Tokopedia. Di situ, setidaknya ada 528 produk yang diklaim sebagai obat corona. Salah satunya ‘obat mencegah virus corona’ yang dijual dengan harga Rp 15.000.

Obat Corona – Screenshot Tokopedia


Setelah dilihat di deskripsi produk, obat tersebut merupakan Chloroquine/Primaquine, yang merupakan obat untuk mencegah penyakit malaria.

Baca Juga :  Efek Domino Jika Jakarta Sampai Diputuskan Lockdown

Adapun obat corona dijual bervariasi di sini. Setidaknya terlihat yang paling mahal dijual dengan harga Rp 975.000 yang mengatas namakan ‘obat herbal pencegah virus corona’.

Bentuk obat yang dijual pun bermacam-macam. Ada yang berbentuk kapsul, tablet, hingga sirup.

Tidak hanya di Tokopedia, toko online lain seperti BukaLapak juga banyak sekali suplemen pencegah virus corona yang entah punya pengaruh atau tidak.

Sumber.

Leave a Reply