Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman Dikabarkan Meninggal Dunia

Genbisnis, Jakarta – Duka datang dari semesta film Marvel. Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Chadwick Boseman diunggah oleh manajemen sang aktor di Instagram resmi Chadwick Boseman.

Selama ini Chadwick Boseman dikenal lewat perannya sebagai Black Panther. Ia menjadi superhero berkulit hitam yang meramaikan dunia superhero Marvel.

“Dengan kesedihan yang tak terukur kami mengkonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman. Merupakan kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther. ⁣Dia meninggal di rumahnya, dengan istri dan keluarganya di sisinya,” ungkap pernyataan tersebut seperti dilihat di Instagram resminya.

Dalam pernyataan tersebut diungkapkan juga penyebab meninggalnya sang aktor. Pemeran film Da 5 Bloods ini didiagnosis mengidap kanker usus besar. Penyakit tersebut sudah menderanya sejak empat tahun belakangan.

Baca Juga :  Rapper Kanye West Siap Tanggung Seluruh Biaya Pendidikan Anak George Floyd

Beberapa waktu lalu, sosok Chadwick Boseman sempat menjadi sorotan. Ia tertangkap kamera tengah dibawa ke unit gawat darurat di sebuah rumah sakit di kawasan Los Angeles, Amerika Serikat.

Kala itu, ia tampak duduk di kursi roda dan menutup wajahnya dengan masker Juni lalu. Sebelumnya ia juga menjadi perbincangan karena kondisi tubuhnya yang semakin kurus.

Saat itu, banyak yang menduga ia menjadi terlalu kurus karena gaya hidupnya sebagai seorang vegetarian. Padahal, untuk memerankan karakter Black Panther, ia harus terlihat lebih berisi dengan gaya hidup berlawanan.

“Itu dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, aku makan banyak sekali daging,” ujar Boseman dilansir dari Variety pada 2018.

Chadwick Boseman lahir pada 29 November 1976. Ia meninggal dunia pada 28 Agustus 2020 di usia 43 tahun.

Baca Juga :  Wabah Corona Menghentikan Syuting Serial The Falcon and the Winter Soldier di Praha

Sejumlah film lain yang ia bintangi, di antaranya adalah Jackie Robinson in 42 yang diadaptasi dari sosok nyata. Ia juga berperan dalam thriller 21 Bridges yang menempatkannya sebagai seorang detektif.

Dan teranyar, dirinya terlibat dalam film Da 5 Bloods produksi Netflix yang disutradarai Spike Lee. Rest in Peace King of Wakanda. Wakanda forever!

(QR) Sumber.

2 Replies to “Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman Dikabarkan Meninggal Dunia”

Leave a Reply