Pemerintah Ingin Indonesia Mengadakan Banyak Event Sekelas Dunia

GenBisnis, JAKARTA – Pemerintah meminta seluruh rakyat Indonesia untuk aktif dalam menciptakan event kelas dunia dalam rangka meningkatkan devisa nasional.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk semakin giat dalam mengadakan event kelas dunia.

“Ada banyak yang bisa kita suguhkan kepada wisatawan di samping sumber daya alam dan budaya, salah satunya adalah sebuah acara musik kelas dunia dikemas dengan kreatif, inovatif, dan tentunya menghibur, sehingga penikmat dunia musik, itu bisa ke Indonesia,” menjelaskan Wishnutama dalam siaran pers Sabtu (29/02/2020).

Dia mengatakan dia berharap meningkatnya jumlah kejadian kelas dunia di negara itu untuk meningkatkan jumlah wisatawan sehingga berdampak pada devisa nasional.

Salah satu acara tahunan yang selalu digelar setiap awal Maret, Java Jazz adalah salah satu acara utama dalam Calendar of Event Kemenparekraf. Untuk tahun ini, Java Jazz diadakan selama tiga hari dari 28 Februari 2020 sampai dengan 1 Maret 2020.

Baca Juga :  Trik Jitu Memulai Bisnis Minimarket di Rumah

Bentuk deretan musisi lokal dan internasional dan penonton antusias Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020 menunjukkan berapa banyak potensi ekonomi kreatif di Indonesia. Selain itu, musik sebagai salah satu dari 17 sub-sektor ekonomi kreatif di Indonesia.

BNI Java Jazz Festival 2020 resmi dimulai pada Jumat (28/02/2020) di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pada hari pertama acara ini menampilkan deretan musisi baik lokal maupun internasional. Acara dibuka oleh Blues One featuring PS Crew dan Avo. Selain itu, ada penampilan Rizky Febian, Anomalie, Jamie Aditya dan Bruno Major.

Bruno Major yang merupakan penyanyi, penulis lagu dan gitaris dari Inggris menghargai gelaran Java Jazz Festival. Dia merasa beruntung bahwa melalui sektor ekonomi kreatif, dalam hal musik ini, ia mampu untuk mengunjungi dan tampil di Indonesia.

Baca Juga :  Ini Tips Mengelola Keuangan Saat Pandemi

musisi internasional yang hadir kemarin adalah Ron Raja Big Band yang selalu muncul di setiap acara tahun Java Jazz Festival.

Sementara tanah air veteran komposer, Erwin Gutawa berjudul Christophe membawa memperlakukan khusus oleh Erwin Gutawa Tinggal dengan Tamu Khusus Gerald Situmorang.

Sumber.

Leave a Reply