Penampakan Garuda Indonesia Pakai Masker

Genbisnis, Jakarta – Maskapai Garuda Indonesia melakukan kampanye memakai masker dengan cara yang unik.

Bukan hanya awak kabin yang wajib memakai masker, namun hidung pesawatpun dipakaikan masker.

Tapi, bukan sembarang masker. Ini merupakan livery masker atau visual masker yang dipasang pada bagian depan (hidung) pesawat Airbus A330-900 di Hangar 2 GMF AeroAsia.

Hasilnya, tampak seperti burung raksasa yang memakai masker. Ada lima pesawat yang akan menjadi maskot dari kampanye ini. Rutenya domestik dan internasional yakni ke Singapura dan Jepang.

Tak lupa, di badan pesawatpun dilabeli stiker Ayo Pakai Masker.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan livery masker pesawat pertama yang ada di Indonesia ini merupakan bagian dari dari dukungan Garuda Indonesia terhadap program edukasi pemerintah melalui gerakan “Ayo Pakai Masker”.

Baca Juga :  Setelah Belva, Giliran Andi Taufan Mengundurkan Diri Dari Stafsus Kepresidenan

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery, khusus pesawat dengan masker. Hal ini juga sejalan dengan komitmen dan keseriusan kami dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan para penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru,” jelasnya melalui siaran pers pada Kamis (1/10/2020).

Lebih lanjut dalam rangka mengoptimalkan kampanye penggunaan masker tersebut, Garuda Indonesia menyelenggarakan kompetisi desain livery masker pesawat bertajuk “Fly Your Design Through The Sky” yang dilaksanakan sepanjang Oktober 2020.

Melalui gelaran kompetisi tersebut, Garuda Indonesia turut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menampilkan hasil kreativitas dan desain livery masker pesawat melalui platform media sosial yang nantinya desain masker livery terbaik akan dipilih untuk dapat digunakan Garuda Indonesia pada pesawat lainnya.

Baca Juga :  Garuda Indonesia Sedang Suram, Mampukah Kembali Terbang Tinggi

(QR) Sumber.

One Reply to “Penampakan Garuda Indonesia Pakai Masker”

Leave a Reply