Penemuan Ribuan Barang Kadaluarsa di Gudang Perusahaan Sorong

GenBisnis, Sorong – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manokwari, Provinsi Papua Barat menemukan ribuan barang kadaluarsa ketika sedang ada pemantauan produk makanan di gudang CV Delta Mandiri Papua, Sorong, Selasa (2020/03/10).

Petugas Balai POM Manokwari yang ditemui wartawan di halaman gudang CV Delta Mandiri Papua bungkam suara atas mengomentari temuan yang terkait dengan ribuan barang kadaluarsa.

Namun setelah diminta berulang kali untuk berkomentar oleh wartawan, akhirnya petugas yang menolak disebutkan namanya bersaksi bahwa gudang distributor pemeriksaan di Sorong adalah operasi opson ke-9 pada tahun 2000 untuk pengawasan produk makanan.

Petugas Balai POM Manokwari mengakui telah menemukan ribuan item yang telah kadaluarsa dan telah diberikan garis polisi, agar tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  11 Negara Bebas Corona, Maskapai Domestik Terbang Lagi

“Hukuman bagi para distributor akan dibahas oleh tim gabungan, karena operasi ini melibatkan beberapa instansi terkait,” katanya seperti dilansir Antara, Rabu (2020/11/03) dini hari.

Supervisor CV Delta Mandiri Papua Dadang berada di pernyataan terpisah, mengatakan bahwa petugas POM menemukan barang kadaluarsa hanya disimpan dan menunggu untuk dihancurkan dan tidak didistribusikan kepada siapa pun.

“Kami tidak menjual barang kadaluarsa, dan barang yang telah kedaluwarsa pasti hancur di tempat pembuangan sampah Makbon, Sorong,” tegasnya.

Sumber.

One Reply to “Penemuan Ribuan Barang Kadaluarsa di Gudang Perusahaan Sorong”

Leave a Reply