Penyebaran Virus Corona Penyebab Pembatalan Konferensi Virus Corona, Lha Kok Bisa?

GenBisnis, JAKARTA – Dewan Hubungan Luar Negeri AS (Council on Foreign Relations/CFR) telah membatalkan konferensi meja bundar ‘Doing Business Under Coronavirus’ yang semula dijadwalkan Jumat (13/3/2020).

CFR juga telah membatalkan konferensi lainnya yang dijadwalkan dari 11 Maret hingga 3 April termasuk meja bundar di New York dan Washington dan acara nasional di seluruh Amerika Serikat.

Pertemuan CFR menambah daftar panjang peristiwa yang dibatalkan atau ditunda di AS. Sebuah peristiwa besar yang lebih tertunda adalah pameran mobil New York tahunan. Asosiasi Dealer Otomotif New York mengatakan bahwa pameran mobil akan dijadwal ulang hingga akhir Agustus.

Di AS, penyebaran virus corona telah mempengaruhi lebih dari 50 besar peserta acara perusahaan dengan perkiraan hampir 1 juta orang.

Baca Juga :  Trump Angkat Tangan Mengenai Kelangkaan Alat Tes Corona di AS

Presiden Amerika Serikat Donald Trump tidak hadir saat pengarahan Gedung Putih terhadap wabah virus corona pada Selasa (2020/10/03), setelah sehari sebelumnya berjanji akan mengumumkan paket stimulus ekonomi utama.

Setelah mengumumkan rencana stimulus ekonomi menyusul penurunan terdalam di S & P 500 sejak 2011, Trump kepada wartawan di briefing sehari sebelumnya bahwa ia akan mengumumkan sejumlah langkah ekonomi.

“Saya akan berada di sini besok sore untuk memberitahu Anda tentang beberapa langkah-langkah ekonomi yang kita lakukan, yang akan menjadi langkah besar,” katanya.

Berdasarkan data dari Worldometers, jumlah kasus virus corona mencapai 975 pasien. Angka ini melonjak sebanyak 271 kasus, Rabu (11/3/2020).

Sumber.

One Reply to “Penyebaran Virus Corona Penyebab Pembatalan Konferensi Virus Corona, Lha Kok Bisa?”

Leave a Reply