rumah bumn

Perkenalkan Rumah BUMN, BNI Ajaka Milenial Berwirausaha

Genbisnis, Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. memperkenalkan Rumah BUMN BNI kepada generasi milenial melalui penyelenggaraan program UMKM Muda Virtual Week.

Kegiatan ini berlangsung pada 15-21 September 2020 dan berkolaborasi dengan Ayo Naik Kelas. UMKM Muda Virtual Week bertujuan untuk menyebarkan semangat entrepreneurship kepada generasi milenial untuk terus optimis dan bergerak maju mengembangkan usaha di tengah pandemi Covid-19.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan kegiatan itu memiliki empat agenda yakni UMKM Muda Talk, Charity Webinar, Virtual Pop Up Market dan Virtual Tour yang ditayangkan melalui instagram @rumahbumn.bni dan @ayo.naik.kelas serta facebook dan youtube channel Rumah BUMN BNI.

UMKM Muda Talk mempertemukan anak-anak muda Indonesia yang sedang merintis usaha dengan para entrepreneur muda inspiratif dari berbagai kota. Selanjutnya, UMKM Muda Charity Webinar menghadirkan desainer Dana Maulana founder Danjyo Hiyoji, serta pengusaha muda dan influencer Angga Daulay Founder & CEO D’Colonel Resto, untuk berbagi inspirasi dalam merintis usaha.

Baca Juga :  Hotel Dan Restoran Perlu Lebih Diperhatikan Sebelum New Normal

Adapun, UMKM Muda Virtual Pop Up Market menghadirkan kurasi produk-produk local brand kreasi anak muda dan UMKM Rumah BUMN BNI yang kreatif dan dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya sekaligus mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Selanjutnya, UMKM Muda Virtual Week mengajak milenial untuk bisnis tour secara virtual ke lokasi usaha UMKM Muda Arma Rifai Founder Domba Berkah.

“Rumah BUMN menjadi wadah bagi BUMN untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk UMKM. Kedepannya, Rumah BUMN juga diharapkan menjadi coworking space bagi anak muda untuk turut aktif berkolaborasi dengan UMKM sehingga kreativitas dan digital skill yang dimiliki anak muda ini dapat turut mengembangkan local brand yang kreatif dan mendunia melalui pemasaran digital.” katanya dalam press release, Senin (21/9/2020).

Baca Juga :  Jangan Manja, Tingkatkan Daya Saing!

Rumah BUMN merupakan inisiasi Kementerian BUMN. Saat ini BNI membina 44 Rumah BUMN di seluruh Indonesia melalui program-program pelatihan untuk mendorong UMKM naik kelas serta membantu pembiayaan UMKM melalui program KUR.

(QR) Sumber.

Leave a Reply