Pijar Mahir, Turutserta Kembangkan Potensi Anak Bangsa

Genbisnis Jakarta – Saat ini, sangat banyak media pembelajaran yang menunjang pembelajaran online. Pijar Mahir, platform pembelajaran digital bidang teknologi informasi dan digital milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk., turut berpartisipasi di ajang MilenialFest 2020 dengan menyelenggarakan Millennial Class yang sudah dimulai sejak pekan lalu.

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid meyakini bahwa memiliki talenta yang unggul dan berdaya saing adalah kunci dalam percepatan pembangunan, sejalan dengan arah kebijakan pembangunan nasional yang menjadikan sumber daya manusia sebagai fokus utama.

“Platform pelatihan digital Pijar Mahir ini menjadi wujud dukungan Telkom dalam mengembangkan talenta digital Indonesia yang mumpuni serta mampu memanfaatkan teknologi untuk membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” kata Fajrin dalam siaran pers, Rabu (23/9/2020).

Tahun ini, MilenialFest 2020 mengangkat tema “Talenta Juara” yang bertujuan meningkatkan kemampuan digital generasi milenial melalui beragam kegiatan, di antaranya Conference, Virtual Millennial Class, dan Bootcamp. Keseluruhan kegiatan ini sekaligus menjadi alur seleksi bagi 100 peserta terpilih yang akan meraih predikat Talenta Juara.

Baca Juga :  Sudah 3 Hari Beruntun Kota Wuhan China Tidak Ada Laporan Baru Tentang Corona

Program Talenta Juara akan berlangsung mulai September – November 2020 dan dapat diikuti oleh milenial di seluruh wilayah Indonesia. Adapun, Pijar Mahir menjadi platform yang digunakan dalam kegiatan Millennial Class.

Sementara itu, CEO MilenialFest Danial Iskandar mengapresiasi upaya konkret dalam mendukung peningkatan kualitas talenta dari Telkom melalui Pijar Mahir.

“MilenialFest terus berupaya mengurangi kesenjangan talenta digital antar daerah. Kami merasa bangga dapat terlibat dalam kolaborasi ini. Apresiasi tinggi kami berikan kepada Telkom yang mendukung program Talenta Juara melalui platform pembelajaran digital Pijar Mahir,” kata Danial.

Dalam kegiatan Millennial Class, Pijar Mahir telah menyiapkan enam materi yang dibawakan oleh para mentor berpengalaman dan memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing. Materi disusun dalam tiga kategori sesuai fokus kemampuan yang dapat dipilih para peserta, seperti Business Model Canvas dan Lean Start Up yaitu kemampuan yang biasanya dimiliki Chief Executive Officer (CEO) dan diperuntukkan bagi peserta yang memilih kategori hustler.

Baca Juga :  Pemerintah Potong THR PNS, Berikut Rinciannya

Selain itu, ada materi HTML Concept dan Basic UI/UX yaitu kemampuan yang umumnya dimiliki Chief Technology Officer (CTO) bagi peserta yang memilih kategori hacker. Terakhir, materi Branding dan Digital Marketing yaitu kemampuan yang biasanya dimiliki Chief Marketing Officer (CMO) bagi peserta yang memilih kategori hipster.

Millennial Class dapat diikuti oleh 2000 peserta terpilih yang kemudian akan diseleksi 400 peserta untuk mengikuti program Bootcamp. Materi Millennial Class dapat diakses di situs https://pijarmahir.id/milenialfest dengan jadwal untuk Jawa dan Bali pada 16-18 September, Sumatera pada 7-9 Oktober, Kalimantan dan Sulawesi pada 21-23 Oktober, selanjutnya diakhiri dengan wilayah Maluku, Nusa Tenggara dan Papua pada 11-13 November.

RID, SUMBER

Leave a Reply