PLN – Perpanjang Program Tambah Daya Listrik “Super Merdeka”

Genbisnis – Sedikit kabar baik di tengah kondisi yang pekat akibat berita berita yang ada di media. Bagi anda yang hendak melakukan penambahan daya listrik, program “Super Merdeka” yang di adakan oleh sepertinya cukup diminati, dan diperpanjang hingga akhir bulan oktober.

PT PLN (Persero) memperpanjang program diskon tambah daya listrik “Super Merdeka” hingga 31 Oktober 2020. Perpanjangan ini dilakukan melihat tingginya animo pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)/Industri Kecil Menengah (IKM) pada program tambah daya ini.

Hingga 4 Oktober 2020, total sudah ada 30 ribu pelanggan yang mendaftar untuk meningkatkan daya listriknya. “Kami bersyukur program ini mendapatkan sambutan luar biasa dari pelanggan. Awalnya kami buka hanya sampai tanggal 3 Oktober 2020, namun melihat animo yang ada, kami perpanjang hingga 31 Oktober 2020,” tutur Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi melalui rilis, Selasa 6 Oktober 2020.

Baca Juga :  Facebook Siapkan USD 400 Juta Untuk Akusisi Giphy

Adapun program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA, dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA. “Melalui program ini kami ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM di tengah pandemi,” ujar Agung.

Mengingat UMKM/IKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya. Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo “Super Merdeka” untuk UMKM/IKM dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123.

Sebelumnya, melalui program ‘Super Merdeka’, PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75 persen untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi UMKM dan IKM. Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Baca Juga :  Serba Online. Bagaimana Nasib Sales ?

EVP Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Edison Sipahutar menyebut sejumlah syarat yang mesti dipenuhi oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau industri kecil menengah yang hendak mendapat keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75 persen. “Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi,” ujar dia di Kantor Pusat PLN, Jumat, 4 September 2020.

Pertama, kata Edison, pelanggan tersebut harus terdaftar di PLN sebelum tanggal 4 September 2020. Selain itu, penambahan daya harus dilakukan di layanan yang sama. Misalnya, pelanggan listrik prabayar hanya bisa menambah daya untuk layanan prabayar, begitu pula untuk pasca bayar.

RID, SUMBER

Leave a Reply