Polda Metro Kembali Olah TKP Kecelakaan yang Tewaskan Ibu Muda di Jaksel

GenBisnis, Jakarta – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali melakukan olah TKP kecelakaan maut yang melibatkan anggota polisi Aiptu ICH. Olah TKP dilakukan untuk mendalami peristiwa sebelum, sesaat hingga setelah kecelakaan terjadi.

Pantauan detikcom, Sabtu (26/12/2020) pukul 09.55 WIB pihak kepolisian melakukan olah TKP di Jl Ragunan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2020). Lalu lintas di lokasi lancar.

Olah TKP ini dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Fahri Siregar. Pihak kepolisian menggambar ilustrasi korban tewas menggunakan Pylox berwarna putih pada aspal jalan.

Selain itu, pihak kepolisian mengukur jarak separator jalan yang berada di sekitar TKP. Juga mengukur tinggi dari separator jalan yang berada di TKP lalu menandainya menggunakan Pylox berwarna putih.

Baca Juga :  Joe Biden di Ambang Kemenangan Pilpres AS, Trump Bisa Apa?

Berdasarkan pantauan di lokasi, saat ini terlihat ilustrasi garis yang telah diberi nomor 1x, 2x, 3x, dan 4x. Selain itu, masih terlihat serpihan kaca di samping tembok pagar bekas lokasi kejadian kecelakaan.

Hingga pukul 10.42 WIB, polisi masih terus melakukan olah TKP. Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian soal olah TKP ini.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan terjadi pada Jumat (25/12) sekitar pukul 11.00 WIB di Jl Ragunan Raya, Pasar Minggu, Jaksel. Bermula ketika mobil yang dikemudikan Aiptu ICH melaju dari arah barat menuju Pasar Minggu.

Panit Laka Satlantas Jakarta Selatan Iptu Mulyadi menyebut awalnya Aiptu ICH terlibat serempetan mobil dengan mobil Hyundai.

“Itu kan permasalahannya terjadi serempetan dari mobil Innova (yang dikemudikan Aiptu ICH),” kata Mulyadi saat dihubungi wartawan, Jumat (25/12/2020).

Baca Juga :  480 Ribu Ton Bumbu Rendang Sekaligus Juru Masaknya Akan Diekspor ke Arab Saudi

Saat itu, Aiptu ICH berusaha mengejar mobil Hyundai. ICH kemudian hilang kendali lalu buang setir ke kanan hingga mobilnya nyelonong ke arah berlawanan.

Mobilnya kemudian menabrak dua motor yang sedang melintas dan satu motor yang sedang diparkir. Mobil Aiptu ICH terhenti setelah menabrak tembok ruko.

Polisi penabrak motor itu kemudian dibawa ke Satlantas Jakarta Selatan dan dimintai keterangan. Sampai malam tadi, status ICH masih saksi.

Akibat kejadian itu, PL meninggal dunia. Satu pemotor mengalami luka berat dan 1 lainnya luka ringan.

(aj) sumber

Leave a Reply