Punya Mobil di Usia Muda, Bagaimana Perencanaannya?

GenBisnis, Jakarta – Siapa yang tak mau memiliki mobil di usia muda. Selain lebih membantu dalam mobilisasi, mempunyai mobil di usia muda bisa menjadi sebuah pencapaian terbaik dan tanda kecil keberhasilan dalam hidup.

Memang gampang-gampang susah untuk memiliki mobil di usia muda. Ini karena ada berbagai faktor yang bisa menghambat keinginan tersebut, salah satunya adalah pendapatan per bulan dan juga kebutuhan yang tak ada habisnya. Namun, bukan berarti memiliki mobil di usia muda jadi isapan jempol belaka, ini karena ada cara yang bisa dilakukan untuk meraih mimpi tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar dapat membeli mobil di usia muda dilansir dari Business Insider.

1. Menabung

Menabung adalah kunci utama bagi siapapun yang ingin mendapatkan mobil impian pertamanya di usia muda. Tentunya dibutuhkan komitmen dan disiplin yang tinggi. Nah, agar mulus cobalah untuk menghitung terlebih dahulu pendapatan yang harus disisihkan setiap bulannya.

Untuk menabung Idealnya seseorang harus menyisihkan 20% hingga 30% pendapatan yang ia terima per bulannya. Di sisi lain untuk menjaga tabungan agar tidak mudah terpakai cobalah untuk membuka rekening tabungan atau menaruhnya di deposito.

2. Tentukan Anggaran

Langkah kedua adalah menentukan budget untuk mobil yang diinginkan. Cari tahu berapa banyak yang harus dikeluarkan untuk membeli mobil tersebut mulai dari uang muka hingga membayar cicilan.

Baca Juga :  Tips Hadapi Pandemi Untuk UMKM

Bagi seseorang yang ingin membeli mobil disarankan untuk memperhitungkan pajak tahunan, biaya bensin, biaya servis dan biaya lainnya. Langkah awal ini akan menentukan mobil apa yang seharusnya dimiliki agar nantinya tidak melebihi kapasitas keuangan.

3. Ketahui Jenis Mobil yang Diinginkan

Selanjutnya cobalah untuk mengetahui mobil apa yang diinginkan. Ada beberapa jenis mobil yang tersedia di pasaran mulai dari city car, SUV, MPV hingga sports car.

Bagi anak-anak muda jenis mobil city car atau LCGC mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat. Selain berdesain kompak dan lincah mobil dengan tipe ini memiliki bahan bakar yang lebih irit dan harganya lebih terjangkau.

Usai menentukan mobil mana yang akan dipilih, cari informasi dan referensi sebanyak banyaknya agar lebih yakin dan mantap.

4. Manfaatkan Fasilitas Kredit dengan DP dan Cicilan Bersahabat

Ketika uang di tabungan belum mencukupi untuk membeli mobil secara cash, membeli secara kredit bisa menjadi opsi. Tetapi yang harus diperhatikan adalah menyesuaikan angsuran bulanan dengan kemampuan.

Jika sudah terbiasa menabung 20 hingga 30% dari pendapatan perbulan, pilihlah cicilan bulanan yang berkisar di 20%- 30% dari penghasilan juga, sehingga beban bulanan menjadi lebih ringan. Manfaatkan juga berbagai tawaran terbaik untuk membeli mobil baru agar kantong tidak terlalu tiris.

Baca Juga :  Cara Seru Liburan Di Rumah Aja

Salah satu penawaran terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk membeli mobil baru yaitu Mini for Max dari BCA Finance. Mini for Max bisa menjadi solusi punya mobil pribadi di kondisi pandemi karena ini akan membuat cicilan kredit mobil semakin hemat.

Ini adalah produk pembiayaan dengan kelebihan DP dan cicilan ringan. Pengguna hanya perlu membayar DP sebesar 20% dan mengangsur 30% selama 4 tahun dari harga kendaraan yang dibeli. Setelah itu, sisanya sebesar 50% bisa dilunasi, atau dicicil kembali selama 4 tahun berikutnya.

Konsep DP rendah dan cicilan ringan ini diharapkan dapat membantu masyarakat di kondisi pandemi untuk mendapatkan mobil impian pertamanya. Mini for Max berlaku di Kota Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, dan Manado.

Untuk informasi lebih lanjut #miniformax sebagai solusi #dpringan dan #cicilanringan untuk kredit mobil baru, kamu dapat menghubungi Halo BCA di 1500888 atau kunjungi dealer mobil terdekat.

(aj) sumber…

Leave a Reply