Rahasia Sukses Membangun Ribuan Reseller

GenBisnis – Anda sedang kebanjiran orderan? Banyak menemui konsumen yang terus melakukan order berulang-ulang? Sebaiknya Anda mulai mendekati konsumen potensial seperti itu. Kenapa? Karena pasti dia memiliki testimoni yang bagus untuk produk Anda.

Cara dia melakukan pemesanan sampai berulang-ulang, sudah menunjukan bahwa dia merasa puas dengan kinerja produk Anda. Ini merupakan potensi yang bagus untuk membangun jaringan reseller dari konsumen loyal seperti dia.

Bagi konsumen yang telah merasakan khasiat atas suatu produk, dia akan dengan senang hati untuk memperkenalkan produk Anda kepada orang-orang terdekat. Dia mempunyai bukti nyata, yaitu dirinya, yang dapat menjadi ajang promosi untuk menarik konsumen-konsumen baru untuk Anda.

Memiliki produk bisnis yang dikenal oleh banyak orang bisa menjadi awal sebelum produk Anda diburu oleh pembeli. Ada beberapa cara supaya barang anda bisa sampai ke tangan banyak pembeli, selain jaringan distribusi yang tepat anda juga harus menjadi sales dan marketer yang handal.

Baca Juga :  Jokowi Gelar Rapat Tatap Muka Perdana di Istana

Dibawah ini akan kami jabarkan beberapa strategi mencari dan mengembangkan reseller untuk bisnis Anda:

1. Kenali Calon Reseller Anda

Anda perlu mengenali calon reseller anda sebelum memutuskan untuk bekerjasama dengannya. Anda bisa meminta identitas dari calon reseller. Data ini akan anda perlukan jika suatu hari terjadi sesuatu yang buruk dan merugikan bisnis anda.

Anda bisa menanyakan kegiatan bisnis yang dilakukan calon reseller sebelumnya. Anda juga perlu memastikan bahwa reseller anda melek teknologi. Hal ini penting karena calon reseller anda akan memasarkan produk yang anda buat.

2. Buat Surat Perjanjian

Jika Perlu Anda bisa membuat surat perjanjian dengan calon reseller jika perlu. Membuat surat perjanjian bukan berarti anda tidak percaya dengan calon reseller anda namun surat perjanjian akan membantu untuk mengontrol kegiatan bisnis anda.

Baca Juga :  Trump 'Ngambek' Debat dengan Jurnalis ! Akhiri Konferensi Pers

Anda bisa juga menambahkan pembagian dari hasil penjualan dalam surat perjanjian sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan nantinya. Surat perjanjian tersebut juga bisa menjadi alat bantu atau bahkan pencegah terjadinya sesuatu buruk yang bisa merugikan bisnis anda.

Leave a Reply