Rapper Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS

GenBisnis, Jakarta – Berita yang cukup menghebohkan dari rapper dunia Kanye West, dijelaskan bahwa suami dari Kim Kasdashian tersebut mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden dalam Pilpres Amerika Serikat 2020. Keputusan tersebut cukup membuat heboh dengan beragam respon dari masyarakat.

“Kita harus sadar akan janji Amerika percaya kepada Tuhan, menyatukan visi dan membangun masa depan. Saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat! #2020VISION,” kicau Kanye West di akun Twitter-nya, dikutip Minggu (5/7/2020).

Elon Musk, CEO dari Tesla, menyambut cuitan Kanye West dengan respons yang positif.

Ia menjanjikan dukungan pada pelantun lagu “Famous” tersebut jika benar mencalonkan diri maju ke Gedung Putih.

Baca Juga :  Pelaku Penipuan Jual-Beli Masker Rp 847 Juta Berhasil Ditangkap

“Anda mendapat dukunganku sepenuhnya,” ujar Elon Musk.

Selama ini, Kanye West memang dikenal sebagai artis kaya raya dengan jumlah kekayaan fantastis.

Per April 2020, Forbes mencatat harta kekayaan Kanye sudah meneyentuh angka 1,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 20,1 triliun.

Kekayaan Kanye West tak lepas dari laris manisnya sepatu Yeezy yang diproduksi, dipasarkan, dan didistribusikan oleh Adidas.

Selain aktif di bisnis, pria kelahiran tahun 1977 ini juga memiliki track record yang baik dalam penjualan album musiknya.

Dari catatan Bloomberg, katalog musik Ye bernilai sekitar 110,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1,7 triliun.

Saat kabar harta kekayaannya itu berhembus ke publik, sosok kontroversial ini memberikan klarifikasinya.

Baca Juga :  Persiapan Lion Air Sebelum Kembali Terbang

“Bukan semiliar. Ini 3,3 miliar dolar AS (Rp 50,9 triliun) karena tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu cara menghitung,” kata West dalam pesan singkat pada Forbes, dikutip Kompas.com dari Billboard, 27 April 2020.

Sedangkan, akuntan pribadi Kanye West, David Choi, memberikan neraca tidak diaudit kepada Bloomberg dan mengklaim kekayaan Kanye seharusnya 3,15 miliar dolar AS atau setara Rp 48,7 triliun.

(EK) Sumber

Leave a Reply