Reshuffle Menteri, Budi Gunadi Sadikin-Akmal Taher Menguat Menjadi Menkes-Wamenkes

JAKARTA – Di tengah pandemi, Presiden Jokowi akan memperkuat jajaran Kabinet Indonesia Maju, dengan mengganti beberapa menteri. Namun, sorotan paling banyak ada pada posisi Menkes dan Wamenkes.

Akhir-akhir ini muncul nama yang akan menggantikan posisi Menteri Kesehatan dan Wakil Menteri Kesehatan. Informasi yang beredar bahwa Budi Gunadi Sadikin berpotensi menjadi Menteri Kesehatan yang baru. Akmal Taher akan menjadi wakil menteri kesehatan (Wamenkes).

Nama, Budi Gunadi Sadikin bukanlah baru dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju. Sebab, Budi Gunadi sudah mengemban jabatan sebagai Wakil Menteri BUMN sekaligus Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dia optimistis bahwa Indonesia mampu melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 16 juta orang per bulan.

Baca Juga :  Sepi Job Selama Pandemi, Pasangan Desainer dan Pramugari Jualan Gorengan

Lalu Wamenkes, akan digantikan oleh Akmal Taher. Akmal adalah seorang dokter ahli bedah asal Indonesia dan juga pernah menjabat sebagai direktur utama Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta sekaligus Ketua Ikatan Ahli Urologi Indonesia.Akmal merupakan pemilik hak paten use of inhibitor of phosphodiesterase IV di Jerman, Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang.

Calon Wamenkes, Akmal Taher kini berusia 65 tahun. Dia lahir di Jakarta, pada 27 Juli 1955.Pengalaman lain yang dimiliki Akmal yakni pernah menjadi Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan Indonesia oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, pada Februari 2013.

(ZQ) sumber.

Leave a Reply