Rilis 12 Rute AirAsia

Genbisnis – Meskipun diprediksi akan kembali mengalami peninggkatan setelah terpuruk akibat pandemi covid, sektor pariwisata seolah tak kunjung menunjukan gelagat yang menggembirakan.

Namun dibalik itu, pihak pihak terkait sudah mulai mempersiapkan diri akan kembali berjayanya sektor pariwisata. Penyedia jasa perjalanan, penginapan hingga transportasi dan maskapai penerbangan pun turut ambil bagian.

AirAsia Indonesia merilis 12 rute yang telah disesuaikan jadwal operasionalnya selama 2020 untuk memastikan kenyamanan pelanggan yang akan melakukan perjalanan penting dan segera di masa adaptasi kebiasaan baru.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan terdapat 12 rute penerbangan yang dioperasikan untuk periode 12 Oktober hingga 31 Oktober 2020.

Keduabelas rute tersebut antara lain Jakarta – Bali, Bali – Jakarta, Jakarta –Surabaya, Surabaya – Jakarta, Jakarta-Medan, Medan –Jakarta, Jakarta – Lombok, Lombok – Jakarta, Bali – Surabaya dan Surabaya – Bali. Rute-rute ini tetap dioperasikan setiap hari.

Baca Juga :  Jokowi: Diskon Penerbangan Tidak Akan Menyebabkan Penyebaran Corona

Sementara itu dua rute sisanya yakni Lombok – Surabaya, Surabaya – Lombok dioperasikan setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Kami memahami adanya kebutuhan perjalanan penting dan segera bagi beberapa segmen masyarakat, sehingga diperlukannya informasi kepastian jadwal keberangkatan. Dengan adanya informasi jadwal yang diperbarui secara berkala ini pelanggan dapat merencanakan perjalanannya dengan lebih nyaman,” jelasnya melalui siaran pers pada Selasa (13/10/2020).

Maskapai bertarif hemat itu terus memantau perkembangan situasi dan akan secara berkala menginformasikan daftar penerbangan berjadwal untuk periode selanjutnya.

Adapun calon penumpang dapat melakukan pemesanan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui airasia.com dan aplikasi AirAsia, atau agen penjualan resmi tiket AirAsia. Pelanggan juga dapat menghubungi layanan pelanggan AirAsia yang tersedia di bandara untuk informasi lebih lanjut.

Khusus bagi pelanggan, AirAsia menyediakan bagasi gratis 15 kg untuk seluruh penerbangan domestik dan layanan rapid test dengan penawaran khusus seharga Rp95.500 di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerjasama dengan AirAsia.

Baca Juga :  Undang-Undang Cipta Kerja Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran

AirAsia menyediakan opsi fleksibilitas bagi pelanggan yang ingin mengatur ulang perjalanannya, yaitu ubah jadwal tanpa batas, kapan saja dan tanpa biaya hingga 31 Desember 2020 atau akun kredit yang berlaku hingga 730 hari (2 tahun).

AirAsia terus mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama.

RID, SUMBER

Leave a Reply