Baru Direkrut, Sudah Akan Dijual Lagi

Martin Braithwaite.jpg

Barcelona seperti tidak percaya akan kemapuan bermain dari Martin Brathwaite,pemain yang baru saja mereka rekrut itu

GenBisnis.com-Barcelona bahkan sudah berpikir bisa menjual striker barunya, Martin Braithwaite, sejak sebelum mereka umumkan transfer eks Leganes itu.

Barca disebut-sebut telah berpikir mereka bisa menjual striker pengganti Ousmane Dembele itu di jendela transfer musim panas mendatang. Padahal pemain berusia 28 tahun itu baru teken kontraknya dari Leganes ke Camp Nou pada Kamis (20/2) ini, setelah Blaugrana putuskan untuk menebus klausul pelepasannya yang sebesar 18 juta Euro (281 miliar Rupiah).

Namun menurut laporan Sport yang dilansir Barca Blaugranes, skuad asuhan Quique Setien itu telah mempertimbangkan bagaimana mereka bisa melepas striker itu pada musim panas mendatang, jika Braithwaite tidak mengesankan dalam beberapa bulan ke depan.

Braithwaite teken kontrak empat setengah tahun di Camp Nou, yang akan membuatnya membela raksasa Catalan itu hingga 2024 mendatang. Tapi selama negosiasi, Barca sudah menjelaskan kepada agennya, Ali Dursun, bahwa mereka akan menjual Braithwaite jika pemain internasional Denmark itu tidak tampil meyakinkan antara saat ini hingga akhir musim.
Nantinya, Barca akan mengandalkan Dursun untuk menemukan klub baru bagi Braithwaite, karena agen itu memiliki kontak yang baik di seluruh Eropa. Apalagi, mantan pemain Middlesbrough itu sempat mendapat beberapa tawaran dari klub lain pada Januari lalu.

Baca Juga :  Weststar Siap Investasi di Indonesia

Barca sangat berharap, Braithwaite bisa bersinar di Piala Eropa 2020 mendatang, di mana penampilannya bersama Timnas Denmark akan sangat membantu penjualannya dengan harga yang bagus.

Tentunya, hal ini seakan menunjukkan ketidakpercayaan Barcelona pada rekrutan baru mereka itu. Bahkan, seolah-olah Braithwaite hanya akan berada di Barca selama beberapa bulan saja.

Sebelumnya diberitakan, Barca telah membuat pecinta sepakbola tercengang setelah mereka resmi merekrut Braithwaite dari Leganes – tim yang saat berada di posisi 19 klasemen sementara La Liga.

Raksasa Catalan itu dinilai sebagian suporternya telah rampungkan penandatanganan darurat yang cukup kontroversial, dengan datangkan pemain itu. Barca sendiri mengumumkan, Braithwaite telah teken kontrak senilai 15 juta Poundsterling atau sekitar 282 miliar Rupiah.

Baca Juga :  Eden Hazard Ajak Tim Madrid Ikut Bantu Perangi Lawan Covid-19

Transfer ini bisa dilakukan Blaugrana meskipun jendela transfer Januari ditutup sekitar tiga pekan lalu. Mereka mendapat ijin dari La Liga untuk datangkan pemain baru di periode transfer, setelah Ousmane Dembele absen selama enam bulan akibat cedera.

Aturan yang berlaku di Liga Spanyol memang memungkinkan sebuah klub untuk lakukan rekrutan darurat, jika salah seorang pemain mereka absen selama lebih dari lima bulan.

Sumber

Leave a Reply