Samsung Ungkap Produksi Masal Smartphone Ram 16 GB

GenBisnis, Jakarta – Beberapa tahun yang lalu, kehadiran smartphone dengan 1GB RAM dianggap “wow”. Namun, saat ini, penjual ponsel pintar bersaing dalam RAM yang besar, misalnya, 8GB dan 12GB.

Yang terakhir, kemungkinan besar akan menjadi standar baru dalam dunia smartphone, perangkat dengan 16 GB RAM. Ini, bersama dengan proses produksi massal membuat chipset LPDDR5 RAM 16 GB Samsung.

Seperti yang dikutip Ubergizmo, Rabu (2020/02/26), Samsung mengumumkan mulai produksi massal chipset jenis 16GB RAM LPDDR5. Chipset ini dirancang untuk memperkuat smartphone premium.

Seperti diketahui, saat ini ada banyak ponsel pintar yang menggunakan 16 GB RAM di pasar. Dengan demikian, Galaxy S20 Ultra yang dirilis baru-baru ini adalah perangkat dengan 16 GB RAM.

Baca Juga :  Hadirkan Fitur Terbaru, Apple Maps Mencoba Saingi Google Maps

Lebih Cepat dan Hemat Daya

Menurut Samsung, chipset LPDDR5 RAM 16GB yang akan diproduksi secara massal dibekali kecepatan hingga 5.500Mbps itu 30 persen lebih cepat daripada jenis dari chipset LPDDR4.

Samsung juga mengklaim bahwa chipset LPDDR5 lebih efisien daripada chip generasi sebelumnya. Oleh karena itu, bila digunakan dalam ponsel pintar, durasi penggunaan baterai akan lebih efisien.

Samsung tidak menyebutkan bahwa perusahaan mana yang tertarik dan memesan chipset memori RAM LPDDR5 mereka. Yang pasti, jangan heran jika pada tahun 2020 atau 2021 banyak smartphone premium dengan chipset ini.

Sumber.

Leave a Reply