Sebab Corona, Pemerintah Berikan Diskon Pesawat

GenBisnis – Pemerintah nanti berencana untuk memberikan insentif fiksal untuk sektor pariwisata Tanah Air, yang terkena wabah corona virus.

Karena virus Covid-19, jumlah wisatawan China yang datang ke Indonesia turun cukup drastis.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan insentif tersebut diberikan dalam bentuk diskon atau penurunan harga tiket pesawat berkisar antara 30 persen sampai 40 persen.

Budi mengatakan diskon besar-besaran tiket pesawat tersebut akan berlaku untuk penerbangan ke 10 destinasi di Tanah Air.

“Diskon yang diberikan kepada penerbangan bertujuan untuk menarik wisatawan lebih mudah. ​​Selain itu, ada stimulus lain,” kata Menteri Perhubungan Bob ditemui setelah rapat koordinasi meliputi dampak virus corona terkait dalam perekonomian nasional, Kantor Kementerian Ekonomi, Jakarta, Senin (24/02/2020),

Baca Juga :  Mari Kita Kenali Cara Hidup Virus Corona dan Sifat-sifatnya

Demi kelancaran pelaksanaan diskon tiket, pemerintah akan memberikan insentif lain seperti pasokan bahan bakar jet dengan harga murah dan mengurangi biaya penggunaan bandara yang dikelola Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II.

Namun, Budi mengatakan keputusan itu belum final karena akan dirapatkan lebih dahulu di dalam pertemuan kabinet dengan Presiden Jokowi, Selasa (25/2) pagi.

Sumber.

Leave a Reply