Senyum Tenaga Medis Wuhan Merekah, RS Darurat Terakhir Ditutup

GenBisnis, JAKARTA – Di Linimasa Twitter tersebar sebuah video yang cukup mengharukan. Video itu menampilkan para pekerja medis di Wuhan, China, viral di media sosial Twitter.

Para pekerja medis itu tampak melepas topeng mereka setelah kota itu menutup rumah sakit darurat terakhir yang dibangun dengan cepat untuk menampung luapan pasien akibat wabah virus corona (COVID – 19).

Hingga Minggu (15/3/2020) siang, video ini sudah ditotonton 13,2 juta kali, disukai 372,2 ribu kali, di retwitt 85,9 tribu kali dan beriksikan 3,200-an komentar. Rata-rata bernada berterima kasih dan menyentuh.

Dilansir businessinsider.sg, jumlah kasus baru virus corona telah menurun di kota tersebut. Para ahli meyakini wabah coronavirus kemungkinan dimulai di Wuhan Desember lalu.

China telah berjuang paling lama dengan penyakit ini dan memberlakukan karantina yang belum pernah terjadi sebelumnya kepada puluhan juta orang yang tinggal di negara itu untuk menahan penyebaran penyakit tersebut.

Baca Juga :  Kolaborasi Bandar Narkoba-Perampok Demi Senpi Dibongkar Polisi

Pada awal Februari, kota di Provinisi Hubei, China, itu menjadi kota yang diisolasi lantaran menjadi pusat penyebaran wabah virus corona. Pemerintah China pun membangun rumah sakit darurat dalam beberapa minggu yang menawarkan lebih dari 2.000 tempat tidur tambahan.

Pada hari Jumat (13/3/2020), ada hampir 81.000 kasus di China dengan jumlah korban jiwa lebih dari 3.000 di negara itu.

Para profesional kesehatan bekerja tanpa lelah untuk melawan penyakit di garis depan, mengambil langkah-langkah drastis untuk membantu ribuan pasien, termasuk mencukur kepala mereka dan mengenakan popok untuk mengurangi waktu yang mereka perlukan untuk mengurus masalah pribadi. Ribuan dokter bahkan terinfeksi oleh penyakit itu sendiri.

Baca Juga :  7 Kunci Sukses Menemukan Supplier Untuk Bisnis

Dalam beberapa hari terakhir, Provinsi Hubei tercatat tidak mengalami peningkatan kasus baru virus corona yang menunjukkan pemulihan dari dampak wabah tersebut.

Dalam skala global, virus corona telah menginfeksi lebih dari 145.000 orang dan menelan korban jiwa lebih dari 5.400 orang. Negara-negara mulai memberlakukan langkah-langkah ketat untuk mencegah penyebaran penyakit di tanah mereka, termasuk kebijakan karantina atau lockdown.

Terima kasih pejuang Corona.

Sumber.

2 Replies to “Senyum Tenaga Medis Wuhan Merekah, RS Darurat Terakhir Ditutup”

Leave a Reply