police bike

Sepeda Lipat Murah Hanya Tiga Jutaan Ini Diburu

Genbisnis, Bekasi – Bersepeda menjadi aktivitas yang digemari oleh banyak orang di tengah pandemi Covid-19, tak terkecuali di Tanah Air.

Tujuannya sudah barang tentu menjaga agar tubuh tetap bugar dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai macam penyakit.

Selain itu, sebagian diantaranya juga mulai menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Mengurangi polusi udara dan tentu saja hemat lantaran tak perlu lagi membeli bahan bakar minyak (BBM).

Untuk hal ini, sepeda lipat menjadi favorit karena kepraktisannya. Cukup dilipat ketika tidak digunakan, mudah dibawa kemana-mana, dapat dibawa naik kendaraan umum atau mobil pribadi.

Ya, pamor sepeda lipat saat ini memang sedang naik. Beriringan dengan kepopuleran sepeda lipat asal Inggris, Brompton yang tak bisa dikatakan sebagai alat transportasi semata.

Baca Juga :  Menunggu Bukti Eucalyptus Musnahkan Corona

Sepeda dengan harga belasan hingga puluhan juta rupiah itu menjelma sebagai penanda status atau meningkatkan gengsi pemiliknya. Imbasnya? Harga sepeda lipat akhirnya melonjak, tak terkecuali merek-merek lainnya.

Walaupun demikian, bukan berarti tidak ada lagi sepeda lipat dengan harga terjangkau di pasaran. Beberapa sepeda lipat merek lokal mungkin bisa Anda jadikan pilihan untuk menemani aktivitas sehari-hari atau sekadar berolahraga ringan di pagi atau sore hari.

Salah satunya, adalah Police yang diproduksi oleh PT Roda Maju Bahagia. Perusahaan tersebut merupakan produsen sepeda bermerek Element, Camp, Ion, dan Capriolo.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau kurang dari Rp4 juta saja, fitur yang dihadirkan oleh sepeda lipat Police tidak kalah dengan sepeda lipat lainnya, termasuk sepeda lipat impor.

Baca Juga :  PSSI: Persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Berjalan Dengan Lancar

Sebagai contoh, Police B2W edisi 15 anniversary sudah dibekali dengan shifter Shimano Tourney 1×8 speed dan rem hidrolik. Fitur yang biasanya ditemukan pada sepeda lipat merek luar negeri dengan harga lebih dari Rp10 juta.

(QR) Sumber.

Leave a Reply