Skandal Selebgram Cantik Australia Rayu Lelaki Dibawah Umur

GenBisnis, Jakarta – Selebgram mengandalkan kecantikan dan tubuh seksi, itu masih wajar. Tapi kalau sampai merayu remaja pria dan mengiriminya foto telanjang, urusannya bisa ke polisi.

Inilah yang sedang jadi perbincangan di kalangan netizen Australia. Ada kasus skandal yang melibatkan selebgram seksi yang dikenal lewat akunnya @blondie_australia yang saat ini sudah di banned oleh instagram.

Nama aslinya adalah Bethanny Edgecombe (20), pekerjaannya adalah model, penari dan pemain figuran. Dia dituduh melakukan grooming terhadap remaja pria berusia 13 tahun. Kasus ini pertama mencuat di Facebook oleh ibu si remaja yang tidak disebut namanya ini.

Bethanny tinggal di Central Coast, New South Wales dan si remaja tinggal di Goldcoast, Queensland. Jaraknya sangat jauh, tapi kemungkinan keduanya berkenalan karena Instagram. Si ibu menemukan chat di antara keduanya dan terkejut.

Baca juga: Ponsel Lipat akan Menjadi Kebutuhan di 2025

Bethanny mengirimi remaja pria ini foto telanjang dan melakukan percakapan cabul atau sexting lewat chat, video chat dan telepon. Parahnya, Bethanny pernah meminta di remaja ini mengirim foto alat kelaminnya dan bahkan meminta keperjakaannya untuk Bethanny.

Baca Juga :  Kamera Baru DSLR Canon EOS-1DX Mark III Dijual Dengan Harga Rp110 Juta

Orangtua si remaja ini melapor ke Kepolisian Queensland pada November 2020 karena dugaan pedofilia. Meskipun, Bethanny dan si remaja belum pernah bertemu langsung. Namun karena kasusnya bergulir lambat, si orangtua akhirnya membawa kasus ini ke media dan jadi pemberitaan media dunia seperti di News.com Australia dan The Sun Inggris, NZ Herald Selandia Baru dll.

Current Affair dari Channel 9 pada awal Februari 2020 mencoba mencari Bethanny dan mewawancarainya dengan membawa reporter dan kameramen. Bethanny yang kaget dilabrak soal kasus itu, dengan nekat malah memamerkan payudaranya ke arah kamera.

Baca juga: Pemerintah Masih Lemah dalam Sistem Pemblokiran Situs Semacam IndoXXI

Makin viral lah masalah ini bagi netizen Australia, lalu mencuat lagi kasus baru. Fotografer Marcus Dibbles melapor ke A Current Affair karena dugaan penipuan. Dia tidak dibayar jasanya setelah disewa untuk melakukan pemotretan telanjang Bethanny. Alasannya fotonya jelek dan Bethanny memfitnah dia di Instagram kepada semua followernya, sampai reputasinya jatuh.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan, Peluang Emas Bisnis E-Commerce

Dengan desakan media dan netizen, polisi Australia pun akhirnya lebih gesit bertindak. Kepolisian Queensland mengatakan kasus ini sudah menjadi prioritas. Penyidik mengumpulkan bukti-bukti yang dibutuhkan, namun belum ada pemeriksaan terhadap Bethanny.

Sejak kejadian ini mencuat dan viral, Bethanny menutup akun Instagram-nya. Kasus ini pun jadi bahasan para orangtua dan netizen di Australia. Jadi selebgram artinya punya tanggung jawab publik, dan orangtua perlu juga secara aktif tahu bagaimana anak mereka bermain media sosial.

Sumber.

Leave a Reply